NEWS

Mini PC Ringkas dan Tanpa Kipas, ASUS Umumkan Perilisan ExpertCenter PN42

Aeprukmana   |   Minggu, 07 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mini PC ringkas dan tanpa kipas yang sangat ideal untuk digital signage dengan tujuh port USB, dukungan layar tiga kali lipat, pembuangan panas yang efisien, dan sasis yang terbuat dari plastik daur ulang.

Baca ini juga :


» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia
» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Cetra True Wireless SpeedNova

ASUS mengumumkan ExpertCenter PN42, sebuah Mini PC yang didukung oleh prosesor Intel ® N100 atau N200. Hadir dengan desain tanpa kipas, Mini PC ini dapat mengurangi kebisingan operasional dan mencegah debu terjebak dan menumpuk di dalam sasis. Dirancang untuk digunakan usaha kecil atau menengah, Mini PC ini dilengkapi dengan hingga tujuh port USB dan dapat ditentukan dengan port LAN 2,5 Gbps tambahan dan port yang dapat dikonfigurasi untuk DisplayPort 1.4, VGA, COM, HDMI ®, atau USB - C ® dengan DisplayPort 1.2. Grafis terintegrasi dari ExpertCenter PN42 juga dapat mendukung hingga tiga monitor atau dua layar 4K secara bersamaan. Mini PC PN42 dibuat dengan proses manufaktur yang ramah lingkungan dengan sasis terbuat dari plastik daur ulang.


Sumber: ASUS

Desain tanpa kipas

ExpertCenter PN42 memiliki kualitas build yang kuat sehingga daya tahan dan keandalannya terjamin. Desain tanpa kipasnya membuat Mini PC ini dapat beroperasi dengan senyap sekaligus mengurangi penumpukan debu di dalam sasis, sehingga sangat ideal digunakan pada lingkungan yang tenang atau penggunaan industri. Desain sasis bergaris serta berbilah akan meningkatkan kinerja pendinginan, sedangkan heatsink khusus yang ada akan mendinginkan modul SSD dan WiFi. 

Dukungan banyak tampilan

Intel UHD Graphics yang terintegrasi memungkinkan ExpertCenter PN42 mendukung dua tampilan 4K untuk menghadirkan visual yang menakjubkan. Dengan port DisplayPort, HDMI, dan port yang dapat dikonfigurasi serta opsi tampilan yang dimilikinya, Mini PC ini dapat mendukung hingga tiga monitor standar. Oleh karena itu, PN42 sangat ideal untuk digunakan ritel, perusahaan, medis, dan pendidikan.

WiFi 6 dan 2.5 GBE Ultra Cepat

Modul WiFi 6 dapat digunakan untuk streaming video beresolusi tinggi tanpa batas dan masalah koneksi terputus. ExpertCenter PN42 juga menghadirkan WiFi 6E yang mendukung 6 GHz band agar dapat menghubungkan lebih banyak perangkat tanpa mengorbankan kinerja dan keandalan jaringan. Selain itu, WiFi 6E menawarkan keamanan yang lebih baik terhadap akses dan serangan yang tidak sah.

Sementara itu, teknologi jaringan 2,5 GBASE-T generasi terbaru memberikan kecepatan hingga 2,5 Gbps untuk menghadirkan kinerja online super cepat di rumah atau di kantor bagi pengguna. Pengguna ExpertCenter PN42 juga memiliki opsi untuk menentukan port Ethernet 2,5 Gbps tambahan.

Akses tanpa alat yang nyaman

Sasis ExpertCenter PN42 dirancang agar dapat diakses tanpa menggunakan alat, sehingga mempermudah ketika meningkatkan atau mengganti SSD M.2.

Komunikasi sejernih kristal

Two-Way AI Noise Cancelation memanfaatkan kekuatan artificial intelligence untuk menghilangkan kebisingan latar belakang agar menghasilkan komunikasi sejernih kristal. ExpertCenter PN42 mendukung platform komunikasi populer seperti Microsoft Teams, Skype, Slack, dan Zoom, dan menawarkan noise cancelation input dan output untuk menghasilkan suara rapat dan panggilan online yang sangat jelas.

Tombol power RGB dengan indikator boot-up

Tombol power RGB mengeluarkan warna cahaya yang berbeda untuk menunjukkan status sistem agar memudahkan dalam mengidentifikasi masalah. Tombol power akan menyala dengan warna putih ketika sistem berhasil boot up. Cahaya biru menunjukkan kesalahan sistem selama urutan boot-up, sedangkan lampu cyan menandakan kesalahan pada CPU. Cahaya hijau menunjukkan kesalahan memori, sedangkan cahaya kuning menunjukkan kesalahan layar. Cahaya merah mengingatkan pengguna bahwa kesalahan perangkat boot telah terjadi.

Desain ramah lingkungan

ASUS berusaha membuat dampak positif terhadap lingkungan melalui produk dan layanannya. Oleh karena itu, ExpertCenter PN42 telah bersertifikat ENERGY Star ® dan sasisnya terbuat dari plastik daur ulang.

ASUS Control Center

ASUS Control Center adalah aplikasi software manajemen TI terpusat terbaru yang memberikan pengalaman manajemen TI terbaik dan visibilitas tinggi di seluruh perusahaan ASUS dan produk komersial. Software ini dirancang untuk memantau dan mengontrol server, workstation, laptop, desktop, komputer All-in-One (AiO) yang efektif, thin client, dan digital signage.

ASUS berdedikasi untuk menyediakan solusi yang aman, hemat biaya, dan nyaman untuk UKM, perusahaan, dan pusat data di berbagai industri. Dengan bantuan ASUS Control Center, organisasi dapat mempersiapkan diri untuk memenuhi tuntutan lingkungan TI modern yang paling menantang dengan percaya diri. Selain itu, pelanggan yang membeli produk ASUS Corporate Stable Model (CSM) dapat mendapatkan edisi CSM dari ASUS Control Center senilai US$ 60. Produk ASUS CSM hadir dengan roadmap yang stabil dan ketersediaan pasokan 36 bulan yang terjamin, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir tentang kurangnya pasokan material atau perpanjangan pasokan.

Ketersediaan & Harga

Untuk ketersediaan, harga dan informasi lebih lanjut mengenai ASUS ExpertCenter PN42 silakan hubungi perwakilan ASUS setempat di kota Anda.

SPESIFIKASI

ASUS ExpertCenter PN42

O5

Windows®11 Pro 64 - bit, Windows®11 64 - bit, atau tanpa OS

CPU

Prosesor Intel® N100 atau N200 (TDP: 6 W) Prosesor
Intel® Celeron® N4500 (TDP: 6 W)

Chipset

Integrated

Grafis

Intel® Celeron ® Graphics

Memori

1 x SO - DIMM, memori DDR4 -3200 MHz, hingga 16 GB – N100/N200
2 x SO - DIMM, memori DDR4 -2933 MHz, hingga 16 GB x 2 – N4500

Penyimpanan

1 x M.2 2280 PCIe® Gen3x4, mendukung 128 GB -2TB NVMe® SSD

Jaringan Nirkabel

Intel® WiFi 6E, Bluetooth® 5 (khusus N100/ N200)
Intel® WiFi 6, Bluetooth® 5

LAN:

2.5 Gbps Lan, 10/100/1000/2500 Mbps

Antarmuka

I/O Depan

2 x USB 3.2 Gen 2
1 x Mikrofon
1 x Audio jack (Line in/ Mic in/ Headphone out)
1 x IR

I/O Belakang

2 x USB 3.2 Gen1 Tipe - A
3 x USB 2.0
1 x DisplayPort 1.4
1 x HDMI® (hingga 4K @ 60 Hz)
1 x 2.5 Gbps RJ45 Lan
1 x 2.5 Gbps RJ45 Lan (opsional)
1 x Port yang dapat dikonfigurasi
(opsi: com, VGA, DisplayPort 1.4, HDMI®, USB Type - C® w/DP 1.2)
1 x DC - in
1 x Kensington Lock slot
1 x Gembok cincin

* Port yang dapat dikonfigurasi Tipe - C/DP hanya untuk N100/ N200.

TPM

fTPM 2.0 atau modul TPM onboard (Opsional)

Daya

19 Vdc, 3.42 A atau 19.5 Vdc, 3.33 A 65.0 W Adaptor Daya

Fisik

Dimensi

127,5 x 132 x 57,6 mm (0,97 l sasis)

Berat

0,82 kg (barebone)

Aksesori

Adaptor AC dan kabel listrik

Warranty card

Panduan Cepat

Pemasangan Esa (Opsional)

Keyboard dan mouse (opsional)

Paket sekrup (Untuk SKU Barebone)

SDVD (Untuk W/O OS SKU)

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru