NEWS

Final Fantasy 16 Akan Jadi Seri Game Terakhir yang Menggunakan Angka

Billy Mariza   |   Selasa, 23 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Diperkenalkan pada tahun 1987, game Final Fantasy pertama diluncurkan di Nintendo Entertainment System. Sejak saat itu, seri JRPG terus merilis sekuelnya secara berurutan meskipun alur ceritanya berbeda.

Mengingat game Final Fantasy diberi nomor, beberapa calon pemain menganggap mereka mungkin harus memainkan seri tersebut secara berurutan. Namun, bukan itu masalahnya – gamer dapat memulai dengan judul apa pun yang mereka sukai.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Rumor Detail Tentang PS5 Pro, Bakal Bisa Boost CPU ke 3,85GHz dan Pakai Engine Ray Tracing RDNA 4
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi

Sebelum Final Fantasy 16 keluar pada 22 Juni 2023, produser Yoshida mengungkapkan franchise Square Enix mungkin membuang sistem angka. Inilah mengapa Yoshi-P memilih mendukung kebijakan potensial.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ, Yoshida membahas bagaimana tidak penomoran dapat membantu menghadirkan basis penggemar yang lebih besar. Majalah tersebut melakukan wawancara untuk merayakan ulang tahun ke-35 Final Fantasy.

"Itu sebenarnya sesuatu yang telah saya diskusikan dengan atasan. Mungkin sudah waktunya kami menghapus angka dari judulnya," kata Yoshida.

"Misalnya, kamu memiliki Final Fantasy 14. Kamu mendapatkan gamer baru masuk dan itu seperti, 'Tunggu sebentar, mengapa aku harus memainkan Final Fantasy 14 jika 16 keluar?' Mengapa kita tidak menyebutnya Final saja Fantasy Online – singkirkan saja nomornya, dan itu akan membuatnya lebih mudah untuk dipahami."

"Apakah Final Fantasy 17 atau Final Fantasy 18 harus memiliki nomor atau tidak, itu tergantung siapa yang harus mengembangkan game itu dan siapa pun yang bertanggung jawab atas branding, jadi itu masalah mereka, bukan masalah kita!" tambahnya.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru