NEWS

Indie VTuber Bao Ditipu oleh Sebuah Studio Pembuatan Animasi hingga IDR500 Juta!

Billy Mariza   |   Jumat, 26 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Berbagai konten VTuber sebenarnya cukup mahal, karena mereka berbasis dengan grafis komputer. Hal ini murah jika kamu berada di agensi tetapi tidak jika kamu merupakan seorang VTuber indie yang harus membiayai semuanya sendiri. VTuber Bao telah menyelenggarakan Subathon untuk membiayai proyek untuk para penggemarnya.

Namun sayangnya Bao dikabarkan ditipu USD34 ribu atau sekitar IDR509 juta oleh Studio yang tidak ia sebutkan namanya. Pada awalnya ia hendak membuat animasi musik video untuk lagu orisinilnya. Namun sayangnya Studio tersebut telah menipunya padahal Bao sudah membayar penuh.

Baca ini juga :

» Yozora Mel, Vtuber dari Hololive Diberhentikan Setelah Ketahuan Bocorkan Informasi Rahasia
» Apex Legends Bagi-bagi Aset Vtuber, Overlay dan Frame Buat Streamer Secara Gratis!
» Mori Calliope Berkolaborasi dengan Metal Gear Solid Lewat Lagu ‘Sneaking’
» Mengenal YoRI, Brand Ambassador LOKAPALA: Saga Of Six Realms dan Sosok Lain Auremiya
» Kobo Kanaeru Sudah Ngajak Lemon Mabar, Bakal Segera Kolaborasi?

VTuber yang bernama Vienna juga mengungkapkan bahwa Bao bukan satu-satunya korban dari praktik penipuan ini. "Cukup banyak dari kami yang terkena dampak ini, khususnya Bao yang sangat menderita. Aku gak tahu apa yang bisa kami katakan selain kepada teman-temanku di luar sanam berhati-hatilah."

"Bahkan studio atau sekelompok orang yang bereputasi baik dapat dan akan melakukan ini. Aku menolak untuk membayar jumlah penuh di muka lagi, selamanya," ungkap Vienna.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru