NEWS

Threads Telah Diluncurkan, Ternyata Aplikasi Ini Meminta Banyak Data Dari Para Pengguna!

Junior Cesaerea   |   Senin, 10 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mark Zuckerberg, sosok yang terkenal dengan keterlibatannya dalam industri teknologi, telah meresmikan peluncuran platform baru yang diberi nama Threads. Aplikasi ini telah disebut-sebut sebagai pesaing Twitter, menawarkan penggunaan yang lebih interaktif dan terfokus pada pembicaraan dengan teman-teman terdekat. Namun, ada fakta yang mengejutkan terkait Threads, yaitu aplikasi ini meminta akses ke sejumlah besar data yang dimiliki oleh pengguna, dan tampaknya tidak banyak diketahui oleh para pengguna sendiri.

Penting untuk diingat bahwa dalam era digital ini, perlindungan privasi dan keamanan data telah menjadi perhatian utama bagi pengguna internet. Penggunaan data pribadi oleh perusahaan teknologi telah menjadi topik yang hangat dan sering kali kontroversial. Dalam kasus Threads, permintaan data yang luas dari aplikasi ini menimbulkan kekhawatiran akan privasi pengguna.

Data yang diminta oleh Threads mencakup beberapa aspek yang sangat pribadi. Selain akses ke kontak pengguna, aplikasi ini juga meminta akses ke data finansial, sejarah browsing, informasi tentang data yang digunakan, pembelian, dan bahkan lebih banyak lagi. Permintaan data yang sedemikian rupa menimbulkan pertanyaan tentang alasan di balik kebutuhan Threads akan informasi yang begitu rinci.


Baca ini juga :

» Di Luar Nalar! Seorang Pria Bermain Game MOBA Menggunakan Tiga Device Sekaligus!
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Avatar: The Last Airbender Akan Kembali dengan Aang yang Sudah Menjadi Avatar Pada Tahun 2025!
» UniPin akan Hadirkan Keseruan di Point Blank National Championship 2024
» From Zero to Hero! Vivian Bagikan Kisahnya dari Sang Pemimpi Jadi Atlet Berprestasi Bagi Indonesia!

Dalam situasi seperti ini, penting bagi pengguna untuk mempertimbangkan secara cermat sebelum memberikan izin akses ke aplikasi seperti Threads. Sebelum menginstal dan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna sebaiknya membaca kebijakan privasi dengan seksama dan memahami implikasi dari permintaan data yang diajukan. Jika ada keraguan atau kekhawatiran, lebih baik untuk menahan diri dan tidak memberikan izin akses yang terlalu luas.

Selain itu, pihak pengembang aplikasi juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan transparansi yang jelas tentang penggunaan data pengguna. Mereka harus menjelaskan dengan jelas bagaimana data yang dikumpulkan akan digunakan, serta upaya apa yang mereka lakukan untuk melindungi privasi pengguna. Transparansi yang baik akan membantu pengguna membuat keputusan yang lebih baik dalam membagikan data mereka.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru