NEWS

[TGS 2023] Nyobain Star Ocean: The Second Story R - Emang Boleh Seseru Ini?

Haykal Yama Dena   |   Minggu, 24 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Star Ocean merupakan seri game legendarsi dari Square Enix yang sampai sekarang masih ditungg-tunggu kehadiran game barunya oleh fansnya. Kabar baik untuk kita semua, Star Ocean: The Second Story R yang merupakan remake dari Star Ocean: The Second Story akan rilis pada tahun 2023 ini.

Baca ini juga :

» Ulang Tahun Yang Ke 7, NieR: Automata Terjual Lebih Dari 8 Juta Unit
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Keren Abis! Seorang Bocah Asal Indonesia Sedang Kembangkan Game Sederhana Bernama Geometry Dash!
» Square Enix Peringati Anniversary Final Fantasy VIII Yang Ke 25
» CEO Platform Streaming Rumble Tawarkan bantuan Pada Palworld yang Kesulitan Dengan Lonjakan Pemain

Pada Tokyo Game Show 2023, KotakGame dapat kesempatan untuk main Star Ocean: The Second Story R di booth Square Enix. Gimana sih gameplay dari game ini? Yuk kita gas!


Sumber: KotakGame
Sedikit menjelaskan, pada demo ini kita gabisa cobain dari awal tapi kita harus memilih dari dua save data. Save data pertama kita akan menjelajahi map Lasgus Mountain yang sangat indah. Disini kita akan bermain dengan sebuah party yang berisikan Claude, Rena, Celine, Ashton dan Precis. Pada saat memasuki game, kita langsung melihat keindahan Lasgus Mountain. Satu hal yang kami selalu catat adalah bagaimana sempurnanya perpaduan antara lingkungan 3D dengan karakter pixel 2D di game ini.


Sumber: Square Enix
Untuk kamu yang pernah bermain versi original-nya, combat di game ini mungkin terasa mirip namun, ada dua tambahan baru yang membuatnya tidak kalah ketinggalan dengan game-game RPG baru, yang pertama ada Break system dimana kita bisa membuat musuh terkena stun dan damage tambahan serta Assault Action yang membuat kita bisa memanggil anggota party dari luar tim aktif untuk membantu di pertarugan.


Sumber: Square Enix
Karena ini hanya hands-on tentunya permainan tidak berlangsung terlalu lama, petualangan di Lasgus Mountain berakhir setelah kita mengalahkan bos dengan bentuk burung raksasa, tentunya kami langsung mencoba save data kedua dimana kita akan berpetualang di sebuah dungeon dengan party yang berbeda dari sebelumnya.

Disini kita dikenalkan dengan sistem puzzle di dungeon dan juga pertarungan yang lebih sulit. Sepertinya pada save data kedua ini, kita harus memiliki pengalaman yang cukup mengingat tempat ini bisa kita akses setelah lumayan jauh berpetualang di gamenya.


Sumber: Square Enix
Kami juga menyadari ada beberapa fitur craft dari Star Ocean: The Second Story R dimana kita bisa membuat potion, makanan, hingga equipment yang sebetulnya juga ada di versi original game ini. Namun, mengingat banyaknya perubahan di remake, kami rasa akan ada perubahan juga pada bagian craft.


Sumber: Square Enix
Kesimpulannya, kami sangat menanti perilisan resmi dari game ini karena demo yang kami mainkan sangat memuaskan. Keindahan grafis serta sistem combat yang menggabungkan real time action dan command system ditambah Break dan Assault Action yang fresh akan membuat kita habiskan waktu berjam-jam saat memainkannya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru