NEWS

Mengenal Lebih Jauh Synduality: Echo of Ada Bersama sang Produser di Thailand Game Show 2023

Ridwan Ura   |   Sabtu, 21 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah unjuk demo pada gelaran Tokyo Game Show pada September 2023, kini SYNDUALITY: Echo of Ada gelar sesi khusus pada ajang Thailand Game Show 2023. Dalam sesi yang dipersembahkan oleh Bandai Namco Entertainment ini menghadirkan sang Produser dari game SYNDUALITY: Echo of Ada, yaitu Yusuke Futami. Berikut ringkasan KotakGame yang berkesempatan untuk menghadiri dan meliput rangkaian acara tersebut.

Baca ini juga :

» Apple Damai Dengan Epic Games! Fornite Akan Kembali Di iOS Tahun Ini Di Eropa!
» No More Hadiah Login! China Buat Peraturan Baru Mengenai Pelarangan Hadiah Login di Game!
» Rockstar Games Akan Hadirkan Hewan Pada Update Terbaru GTA Online Versi PS5 dan Xbox Series X/S!
» Nge-Harem di Pantai Bareng Waifu-Waifu Cantik di Snowbreak Containment Zone, Mantep Banget Gila!
» D3Publisher Rilis Custom Mech Wars versi Prototype Untuk PlayStation!


Sumber: Thailand Game Show 2023


SYNDUALITY: Echo of Ada adalah game bergenre TPS Shooter Mecha dengan sistem Online PvPvE, dimana kita akan memiliki misi utama mencari sumber daya bernama AO Crystal untuk dikumpulkan ke markas dengan ditemani “Magus” yaitu A.I. (Artificial Intelligence) bernama ADA. Tentu dalam misi tersebut kita akan menghadapi hambatan karena kita akan mendapat perlawanan baik dari monster yang disebut Enders maupun dari pemain lain.


Sumber: Thailand Game Show 2023


Game Shooter Mecha ini akan memiliki fokus pada pemain yang harus mampu beradaptasi dengan lingkungan dan situasi yang sedang dihadapi. Dalam menjalankan misi juga pemain dapat menjadi “orang baik” dengan membiarkan pemain lain mengumpulkan sumber daya dengan tenang atau menjadi "penjahat" dengan menyerang dan mencuri sumber daya yang telah mereka kumpulkan. Kehadiran A.I. juga akan membantu pemain dalam mendeteksi keberadaan pemain lain, apabila levelnya lebih tinggi, kita akan disarankan untuk menghindari pertarungan.


Sumber: Thailand Game Show 2023


Kehadiran A.I. “Magus” dalam SYNDUALITY: Echo of Ada menjadi pembeda yang begitu mencolok dengan game genre mecha lainnya. Fitur kustomisasi yang sudah menjadi semacam keharusan bagi genre mecha juga hadir di game ini, pemain dapat mengganti beberapa part robot dan senjata untuk disesuaikan dengan gaya bermain mereka seperti fokus pada PvP atau PvE. Namun yang sangat disayangkan adalah kita tidak dapat mengubah penampilan ADA sang A.I.

Sang Produser juga menambahkan bahwa dalam game ini akan terdapat Solo Mode bagi mereka yang enggan diinterupsi ketika mengumpulkan sumber daya dan ingin menikmati permainan yang lebih santai. Namun sumber daya yang didapatkan dalam mode solo tidak akan diakumulasi ke dalam progress mode online, hal ini diberlakukan untuk menjaga keseimbangan permainan.


Sumber: Thailand Game Show 2023


Bagi kamu yang menantikan hadirnya game ini harap bersabar karena Yusuke Futami juga mengutarakan bahwa tanggal perilisan dari SYNDUALITY: Echo of Ada belum memiliki jadwal yang pasti karena tim pengembang ingin memastikan pemain dapat merasakan pengalaman bermain yang maksimal saat game-nya sudah tersedia nanti. Ditambah lagi sistem online PvPvE yang memang butuh waktu pengembangan yang lebih agar keseimbangan dalam permainan dapat dipertahankan.

Terlepas dari itu semua, kami merasakan sebuah pengalaman yang menyenangkan di SYNDUALITY: Echo of Ada, dimana tingkat kesulitan dan hadiah yang didapatkan cukup sebanding, serta banyak aksi interaktif yang bisa kita lakukan dalam game tersebut. Dalam kabar terakhirnya, game ini akan dirilis untuk platform PS5, Xbox Series X|S dan PC via Steam.

Selain berita utama tadi, KotakGame juga punya berita menarik untuk kamu simak disini:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru