NEWS

ASUS Pamerkan Penggunaan Laptop Gaming ROG Untuk Produktiviti Pake AI

Aeprukmana   |   Rabu, 25 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menyambut ramainya tren penggunaan AI untuk banyak sekali kebutuhan, ASUS ROG sebagai Top Brand Gaming tentu saja tidak mau ketinggalan tren ini.

Kami berkesempatan langsung untuk melihat demonstrasi penggunaan produk ROG untuk AI. Dalam demonstrasi ini ASUS ROG Indonesia perlihatkan penggunaan laptop gaming ROG untuk menjalankan generative image Stable Diffusion, Bot yang running game Pokemon GameBoy, dan Nvidia Canvas.

Baca ini juga :


» Pionir AI-Powered Gaming Laptop dengan Layar OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia, ROG Zephyrus G14 dan G16
» Gaptech.id: Mini PC Bisa Tetep Powerful! Ini Ukurannya Cuma Segede Box GPU!
» Kudet Tech: Mini PC Ini Lebih Kecil Dari Mangkuk! Harganya Cukup Terjangkau!
» Dari Pada Beli, Modder Milih Bikin Steamdeck Sendiri Dari Laptop Framework! Dikasih Nama FrameDeck
» Wibu Harus Lihat Ini! Youtuber Ngerakit PC Gaming Dengan Tema Waifu Anime! Keren Banget!

Dari demo AI ini terlihat jelas laptop gaming ROG bisa running program AI tanpa ada kendala performa, hal ini sangat wajar mengingat spesifikasi yang dihadirkan ROG di jajaran laptop gaming mereka memang tidak main-main, dibekali dengan prosesor generasi terbaru dari Intel maupun AMD, GPU GeForce RTX dan Radeon RX seri terbaru.

Jika kita sedikit flashback ke masa lalu, di era dulu ketika kita ingin menjalankan program AI, kita dituntut untuk punya hardware kelas high end yang harganya sangat-sangat tidak murah. Tapi sekarang semua sudah bisa dilakukan dengan mudah, hanya butuh laptop gaming yang punya dukungan hardware untuk AI, seperti laptop gaming ROG Zephyrus Duo 16, ROG Flow X13 dan masih banyak lagi.

Ukuran pasar kecerdasan buatan (AI) di Amerika Serikat mencapai USD 103,7 miliar pada tahun 2022 dan diperkirakan akan mencapai sekitar USD 594 miliar pada tahun 2032, tumbuh dengan CAGR 19,1% dari tahun 2023 hingga 2032. Amerika Utara telah mengumpulkan pangsa pasar terbesar pada tahun 2022.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru