NEWS

Apple Udah Benar-Benar Move On Dari Touch ID, Gak Akan Balikan Lagi?

Rahmat Handiko    |   Sabtu, 25 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Informasi tersebut berasal dari seorang pakar dalam bidang sirkuit terpadu di Weibo yang terkenal memberikan informasi tentang rencana-rencana Apple. Dalam pos terbarunya, ia menjelaskan bahwa sebagian besar peralatan yang dulunya digunakan untuk memproduksi chip yang dibutuhkan untuk versi Touch ID iPhone sepertinya telah ditutup secara permanen, dengan hanya tersisa unit-unit yang digunakan untuk iPhone SE generasi ketiga. Hal ini mengindikasikan bahwa Apple tidak memiliki rencana untuk mengembalikan Touch ID sebagai metode otentikasi di iPhone dalam waktu dekat. Selain itu, tidak ada rumor mengenai kembalinya teknologi pemindaian sidik jari Apple untuk lineup iPhone 16.

Informasi yang beredar mengindikasikan bahwa generasi keempat dari iPhone SE akan menggunakan Face ID, menggantikan model iPhone sebelumnya yang masih menggunakan Touch ID. Meski begitu, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan teknologi pemindai sidik jari yang akan ditempatkan di bawah layar dan mungkin diluncurkan sekitar tahun 2026, waktu yang juga diduga menjadi periode dimana perusahaan tersebut berencana untuk memindahkan Face ID ke dalam layar perangkatnya.


Sumber: Weibo.com

Baca ini juga :


» Akses Ekslusif CBT Hello Café: Cafe Impianmu, Catat Tanggalnya!
» Ini Dia Tampilan Dynamic Island iPhone Saat Dalam Tahap Pengembangan. Ada yang Posisinya di Samping!
» Moonlight Blade M Siap Hidupkan Kembali Passion MMORPG di Indonesia
» Uni Eropa Jatuhkan Denda $539 Juta ke Apple Karena Tuduhan Monopoli di App Store
» Apple Damai Dengan Epic Games! Fornite Akan Kembali Di iOS Tahun Ini Di Eropa!

Sumber dari Weibo pertama kali melaporkan bahwa iPhone 14 akan mempertahankan penggunaan chip A15 Bionic, sementara A16 akan eksklusif untuk model iPhone 14 Pro. Mereka baru-baru ini menyatakan bahwa chip yang direncanakan untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus yang akan datang akan diproduksi menggunakan proses manufaktur yang berbeda secara mendasar dari chip A17 Pro yang terdapat dalam iPhone 15 Pro, dengan tujuan mengurangi biaya produksi.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru