NEWS

Rumor Akan ada Pemangkasan di Nuverse, ByteDance Mundur Dari Industri Game?

Haykal Yama Dena   |   Senin, 27 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Rumor mengenai akan ditutupnya divisi gaming dari ByteDance, perusahaan yang menciptakan TikTok, semakin menguat. Kabar terbaru dari Reuters yang mendapatkan info dari orang dalam yang tidak disebutkan siapa, mengatakan bahwa ByteDance juga akan memangkas Nuverse dan mundur dari industri gaming.

Baca ini juga :

» Di Luar Nalar! Seorang Pria Bermain Game MOBA Menggunakan Tiga Device Sekaligus!
» Keren Abis! Seorang Bocah Asal Indonesia Sedang Kembangkan Game Sederhana Bernama Geometry Dash!
» CEO Platform Streaming Rumble Tawarkan bantuan Pada Palworld yang Kesulitan Dengan Lonjakan Pemain
» Wajibkan Publisher Game di Indonesia Memiliki Badan Hukum, Kominfo: Kalau Tidak, Akan Kami Blokir!
» Developer Palworld Dapat Ancaman Pembunuhan Karena Dituduh Nyontek Pokemon

Rumor ini sudah tersebar melalui MaiMai dimana ada pengguna yang mengatakan bahwa pada Senin (27/11) akan ada pengumuman dari ByteDance mengenai hal ini. Belum diketahui apakah pengumuman ini akan disampaikan ke publik atau eksklusif untuk internal perusahaan. Di sisi lain, sumber dari Reuters mengatakan bahwa pengumuman ini akan mengarah pada perintah untuk menghentikan pengerjaan game yang belum rilis mulai bulan Desember dan mereka akan mencari cara untuk melepaskan game yang sudah diluncurkan.

Berita ini juga sudah ramai diperbincangkan di Twitter, salah satunya oleh @subzidite2, manajer Liquipedia APAC Wiki, yang berkata bahwa ByteDance akan membubarkan Nuverse secara keseluruhan.

Info ini juga diangkat oleh salah satu akun Instagram ternama dari Indonesia yang membahas mengenai E-Commerce dan teknologi, @ecommurz yang membahasnya pada rangkaian Instagram Story mereka. Info dari @ecommurz bahkan mengatakan akan ada beberapa orang yang terkena layoff akibat penutupan divisi gaming di ByteDance.

Nuverse sendiri memiliki beberapa game ternama dengan playerbase yang tidak bisa diremehkan. Sebut saja Marvel Snap, game online kartu yang membawa karakter-karakter Marvel dan tentu saja game ini sangat terkenal di kalangan fans mereka. Nuverse juga memiliki game lain yang tidak kalah terkenal seperti Ragnarok X: Next Generation, One Piece Blood Path, dan Figure Story.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru