NEWS

Cyberpunk Is Real! Laptop Ini Layarnya Transparan Kayak Di Dunia Game Sci-Fi!

Aeprukmana   |   Senin, 26 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kecerdasan buatan telah mengubah cara kita bekerja, jadi masuk akal jika AI juga akan mengubah perangkat yang kita gunakan untuk bekerja. Misalnya, Lenovo ThinkBook Transparent Display Laptop mengubah tampilan clamshell tradisional menjadi perangkat yang lebih ramah kolaboratif untuk bekerja di dunia konten yang dibuat oleh AI.


Sumber: cnet.com

Laptop konsep ini muncul di MWC 2024 dan menampilkan layar transparan micro-LED 17,3 inci yang memungkinkan kamu untuk melihat apa pun yang ada di sisi lain layar. Desainnya memungkinkan overlay kreasi virtual ke dunia nyata, yang pada dasarnya menjadi papan tulis tembus pandang. Efeknya akan mirip dengan bagaimana headset realitas campuran Vision Pro dari Apple dapat menjatuhkan objek virtual ke lingkungan sekitar kamu. (Transparansi juga akan mencegah siapa pun untuk mengejutkan kamu dengan muncul dari balik layar... jika itu yang terjadi).

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi


Sumber: cnet.com

Layar Micro-LED pada umumnya memberikan warna dan kontras yang luar biasa, serta kecerahan yang menyaingi layar OLED; layar ThinkBook sangat terang, mampu mencapai kecerahan 1.000 nit. Jika ada kekhawatiran tentang kemampuan untuk menggunakan ini di lingkungan apa pun, di dalam atau di luar ruangan, transparansi layar seharusnya tidak menjadi masalah. Privasi juga tampaknya akan menjadi masalah, tetapi di masa depan transmitansi akan dapat disesuaikan untuk memberikan lebih banyak privasi atau lebih banyak transparansi untuk berinteraksi dengan objek dunia nyata, kata Lenovo dalam pengumumannya.


Sumber: cnet.com

Elemen kunci lain dari desainnya adalah keyboard, atau ketiadaan keyboard. Alih-alih menggunakan tombol fisik, laptop konsep ini memiliki keyboard layar sentuh. Lebih penting lagi, keyboard digital dapat diubah menjadi papan gambar untuk digunakan dengan pena yang didukung.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru