NEWS

Channel Dota 2 Legendaris, NoobsFromUA Harus Tutup Setelah Dapatkan Strike dari PGL!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 27 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada tanggal 4 Maret 2024 nanti, berita sedih menghampiri komunitas penggemar Dota 2. Channel Youtube legendaris, NoobsFromUA, yang dikenal dengan koleksi highlight epik Dota 2, diumumkan akan ditutup secara paksa. Hal ini terjadi setelah NoobsFromUA mendapatkan Copyright Strikes dari PGL terkait video highlight DPC 2023 dan The International 12 (TI12). Artikel ini akan membahas dampak dari keputusan ini dan mengenang kontribusi berharga yang telah diberikan oleh NoobsFromUA kepada komunitas Dota 2.

NoobsFromUA mengumumkan secara resmi bahwa channelnya akan dihapus pada tanggal 4 Maret 2024 annti. Keputusan ini diambil setelah PGL, penyelenggara turnamen Dota 2, memberikan Copyright Strikes terkait penggunaan highlight dari DPC 2023 dan TI12. Penggemar setia NoobsFromUA dikejutkan oleh kabar ini, mengingat channel ini telah menjadi sumber utama untuk menikmati kembali momen-momen epik dari dunia Dota 2.

PGL, sebagai penyelenggara turnamen resmi, mengambil langkah tegas untuk melindungi hak cipta mereka terkait footage resmi turnamen. NoobsFromUA menjadi salah satu korban dari penegakan hak cipta ini, dengan mendapatkan beberapa Copyright Strikes. Dampaknya sangat besar, memaksa NoobsFromUA untuk menutup channel yang telah membangun komunitas penggemar yang besar selama bertahun-tahun.

NoobsFromUA bukan hanya sekadar channel yang mengunggah highlight, tetapi juga merupakan bagian tak terpisahkan dari pengalaman menyaksikan dan mencintai Dota 2. Video-videonya telah menjadi cara bagi banyak penggemar untuk merayakan kemenangan, kekalahan, dan momen epik dari berbagai turnamen. Kontribusi NoobsFromUA terhadap komunitas Dota 2 telah membantu mempopulerkan game ini dan membuatnya lebih diakui di dunia e-sports.


Baca ini juga :

» Tidak diperpanjang Kontrak oleh Burmese Ghouls, Dlar Kembali Cari Tim Agar Bisa Ikut MSC 2024!
» Leaker Bocorkan Bahwa Kolaborasi Jilid Ke-3 MLBB x KOF Akan Hadir Pada Tanggal 24 April 2024!
» Theo Ungkap Kegagalan EVOS dalam Merekrut Pemain Incaran di Podcast Bersama Mirko!
» T1 Umumkan Kehadiran Streamer Cantik, Nastasia Adeline, sebagai Influencer Baru!
» Content Creator Buat Coach Justin alias Justinus Laksana Jadi Pemain Bintang di eFootball!

Penggemar NoobsFromUA merespon pengumuman penutupan ini dengan dukungan besar. Banyak yang mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap keputusan PGL dan berbagi kenangan indah mereka dengan channel ini.

Penutupan paksa NoobsFromUA menjadi titik akhir dari era highlight epik Dota 2 yang telah menyatukan komunitas penggemar. Keputusan ini juga memunculkan pertanyaan tentang keseimbangan antara hak cipta dan kontribusi positif dari para kreator konten. Meskipun NoobsFromUA akan ditutup, kenangan dan kontribusinya akan terus hidup di dalam hati penggemar, menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah gemilang Dota 2.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru