NEWS

ASUS Umumkan Keyboard Gaming ROG Azoth Extreme di Computex 2024

Rahmat Handiko    |   Selasa, 04 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Asus baru saja memperkenalkan keyboard gaming terbarunya, yaitu Asus ROG Azoth Extreme, pada acara Computex 2024. Keyboard ini merupakan produk premium yang dirancang hampir seluruhnya dari aluminium solid, dengan hanya beberapa bagian yang terbuat dari serat karbon. Salah satu fitur menarik dari keyboard ini adalah layar OLED dan dudukan yang bisa disesuaikan untuk mengubah nuansa mengetik dengan cepat dan mudah.

ROG Azoth Extreme memiliki layout 75% yang dapat disesuaikan dengan sasis berbahan aluminium penuh dan plat pemosisian yang terbuat dari serat karbon. Selain itu, keyboard ini dilengkapi dengan dudukan yang bisa diatur tingkat kekencangannya, layar sentuh OLED berwarna lengkap dengan knop kontrol tiga arah, serta sandaran pergelangan tangan yang bisa diperpanjang.

Untuk konektivitas, keyboard ini menawarkan tiga mode, termasuk teknologi SpeedNova 2,4 GHz, dan juga mendukung saklar mekanis ROG NX yang telah dilumasi sebelumnya dan bisa diganti dengan mudah melalui metode hot-swap. Selain itu, keyboard ini menyediakan tiga sudut kemiringan yang berbeda dan mendukung penggunaan pada perangkat Mac.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!
» Kamera AI Dahsyat! Performa Ganas, Gak Gampang Panas! Review ASUS Zenfone 11 Ultra
» Pasukan Tentara Ini Pake Steam Deck Buat Kontrol Drone Perang!
» ROG Ally X Segera Hadir di Indonesia dengan Upgrade yang Signifikan
» Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful

Asus juga memperkenalkan adaptor baru yang memungkinkan kecepatan polling hingga 8.000Hz, yang kompatibel dengan berbagai periferal Asus, termasuk ROG Azoth orisinil. Asus menyatakan bahwa mereka berencana untuk merilis dongle tersebut secara terpisah di masa mendatang.

Tidak seperti kebanyakan keyboard kustom kelas atas yang cenderung minimalis, Asus memilih desain yang lebih agresif dan bersudut untuk ROG Azoth Extreme ini. Warna yang digunakan tidak terlalu mencolok, sehingga memberikan tampilan yang bersih dan relatif sederhana. Hanya ada plat yang menutupi tepi belakang untuk menambah kesan industrial.

Salah satu peningkatan yang paling menarik dari keyboard ini adalah gasket yang bisa disesuaikan. Di bagian bawah keyboard, terdapat tombol yang memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat kekencangan dudukan paking, sehingga dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing pengguna untuk pengalaman mengetik yang lebih nyaman.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru