NEWS

MSI Umumkan Handheld Seri Baru Claw 8 AI+ yang Pakai CPU Intel Lunar Lake!

Rahmat Handiko    |   Rabu, 05 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

MSI baru saja mengumumkan peningkatan signifikan pada handheld gaming mereka, Claw. Awalnya diperkenalkan di CES 2024 dan diluncurkan beberapa bulan lalu, kini MSI mempersiapkan generasi berikutnya dari Claw, yaitu Claw 8 AI+ A2VM. Perangkat terbaru ini ditenagai oleh prosesor Intel Lunar Lake yang menghadirkan performa yang lebih kuat berkat penggunaan CPU terbaru dan grafis Xe2 "Battlemage".

MSI menjelaskan bahwa Claw 8 AI+ A2VM menggunakan SOC Intel Lunar Lake yang dirancang khusus untuk platform PC dan perangkat genggam yang tipis dan ringan. Meski MSI tidak mengungkapkan versi spesifik dari Lunar Lake yang digunakan, SOC tersebut diketahui memiliki hingga 8 core (4P + 4E), hingga 8 core GPU Xe2, dan NPU yang mampu menangani pemrosesan AI dengan kekuatan hingga 48 TOPs.

Handheld ini juga dilengkapi dengan spesifikasi canggih lainnya, termasuk OS Windows 11 dan layar FHD berukuran 8 inci dengan resolusi 1920x1080. Layar ini mendukung refresh rate maksimum hingga 120 Hz, variable refresh rate (VRR), touch screen, kecerahan hingga 500 nits, dan menggunakan desain panel IPS-level untuk kualitas gambar yang superior.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!
» Ditanya Negara yang Akan Dikunjungi, iShowspeed: Saya Rasa Bakal ke Indonesia!
» Lewati T-Series, MrBeast Jadi Channel YouTube dengan Subs Terbanyak di Dunia!
» Pasukan Tentara Ini Pake Steam Deck Buat Kontrol Drone Perang!
» ROG Ally X Segera Hadir di Indonesia dengan Upgrade yang Signifikan

Untuk menjaga performa tetap optimal, MSI melengkapi Claw 8 AI+ A2VM dengan teknologi pendingin terbaru, Cooler Boost HyperFlow. Teknologi ini menggabungkan dua kipas dan dua heat pipe, memastikan perangkat dapat beroperasi dengan performa penuh tanpa overheat. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan baterai yang lebih besar untuk memberikan waktu bermain yang lebih lama.

Desain fisik Claw 8 AI+ A2VM juga mengalami peningkatan. Sasisnya kini lebih besar, namun tetap mempertahankan desain ergonomis yang nyaman digunakan dalam waktu lama. Joystick dan hall effect trigger yang baru dan lebih canggih menambah pengalaman bermain game.

MSI juga memperbarui software MSI Center M dengan interface baru yang dirancang khusus untuk handheld. Software ini menawarkan menu Quick Setting yang dapat disesuaikan sepenuhnya dengan fitur Macro, memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan pengaturan sesuai keinginan.

Meskipun MSI belum mengumumkan harga atau tanggal rilis resmi untuk Claw 8 AI+ A2VM, informasi lebih lanjut diharapkan akan tersedia menjelang peluncuran resmi Intel Lunar Lake pada akhir kuartal ketiga tahun 2024.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru