NEWS

Setelah 14 Tahun Akhirnya Apple Hadirkan Aplikasi Kalkulator Resmi untuk iPad di iPadOS 18!

Rahmat Handiko    |   Kamis, 13 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada acara utama Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, Apple secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan aplikasi Kalkulator resmi pertama untuk iPad sebagai bagian dari pembaruan iPadOS 18. Pengumuman ini disambut dengan antusias oleh pengguna iPad yang telah menantikan kehadiran aplikasi ini sejak lama.

Dalam presentasi tersebut, raksasa teknologi ini memperlihatkan beberapa tangkapan layar dari aplikasi Kalkulator yang berjalan di iPad. Bagi pengguna yang sudah familiar dengan aplikasi Kalkulator di iPhone, tata letak aplikasi ini di iPad tidak jauh berbeda. Namun, keunggulan iPad dengan layar yang lebih besar memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan efisien. Pengguna dapat menikmati ruang layar yang lebih luas untuk melakukan perhitungan, sehingga mempermudah dalam mengerjakan tugas matematika sehari-hari.

Salah satu fitur menarik yang dihadirkan dalam aplikasi Kalkulator di iPad adalah dukungan untuk Apple Pencil. Dengan iPadOS 18, Apple memperkenalkan fitur baru yang dinamakan Math Notes. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggambar soal matematika menggunakan Apple Pencil, dan aplikasi Kalkulator akan secara otomatis menyelesaikannya. Fitur ini sangat berguna bagi siswa, mahasiswa, atau siapa pun yang sering bekerja dengan persamaan matematika, karena mempercepat dan mempermudah proses perhitungan.

Baca ini juga :

» Game AAA di Appel iOS Gak Laku! Apple Gaming Salah Strategi?
» Game AAA Portingan ke iPhone dan iPad yang Dibanggain Apple Ternyata Ga Begitu Laku!
» Kemeriahan Grand Final Axis Cup Free Fire Season 5 di Ligagame Arena
» AXIS CUP Free Fire Season 5! Perebutkan Hadiah 100 Juta Serta Tiket FFWS Fall 2024
» Wisata Masa Lalu, Harvest Moon: Home Sweet Home Segera Hadir di Android dan iOS

iPad pertama kali dirilis pada tahun 2010, dan selama 14 tahun terakhir, tablet unggulan dari Apple ini tidak memiliki aplikasi Kalkulator resmi. Pengguna harus mencari alternatif lain seperti menggunakan browser web atau mengunduh aplikasi kalkulator dari pihak ketiga untuk melakukan perhitungan matematika di perangkat mereka. Hal ini seringkali menjadi keluhan bagi banyak pengguna, mengingat iPhone dan Mac sudah lama memiliki aplikasi Kalkulator bawaan.

Aplikasi Kalkulator bukanlah satu-satunya aplikasi resmi Apple yang terlambat hadir di iPad. Sebelumnya, aplikasi Cuaca resmi baru diperkenalkan pada tahun 2022 sebagai bagian dari iPadOS 16. Apple mengumumkan kehadiran aplikasi Cuaca di iPad juga dalam ajang WWDC tahun itu. Kehadiran aplikasi-aplikasi bawaan ini menunjukkan komitmen Apple untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna iPad dengan menghadirkan fitur-fitur yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone dan Mac.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru