NEWS

TikTok Luncurkan Aplikasi Baru Bernama Whee yang Mirip dengan Instagram!

Rahmat Handiko    |   Rabu, 19 Jun 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

TikTok, yang dimiliki oleh ByteDance, diam-diam telah meluncurkan aplikasi baru bernama Whee di Google Play Store. Aplikasi ini memiliki kemiripan yang mencolok dengan Instagram milik Meta, seperti yang pertama kali diungkapkan oleh pendiri APKMirror, Artem Russakovskii. Whee adalah aplikasi sosial yang dideskripsikan sebagai "tempat terbaik bagi teman dekat untuk berbagi momen kehidupan".

Whee digambarkan sebagai aplikasi sosial media yang dirancang untuk menjaga tetap terhubung dengan teman-teman dekat atau close friends melalui momen-momen sehari-hari. Deskripsi di Play Store menyebutkan, "Whee adalah aplikasi sosial baru yang dibuat untuk membuat Anda tetap terhubung dengan teman-teman dekat Anda melalui momen. Abadikan dan bagikan foto-foto kehidupan nyata yang hanya bisa dilihat oleh teman-teman Anda, sehingga Anda bisa menjadi diri Anda yang paling otentik."



Baca ini juga :

» RUU Penyiaran Sedang Digarap, Konten Kreator Harus Izin KPI Sebelum Upload Konten?
» Selain Amerika, TikTok Berpotensi Diblokir di Uni Eropa Karena Bahaya yang Bisa Ditimbulkan TikTok!
» ByteDance Lebih Memilih Buat Tutup TikTok di Amerika Serikat Daripada Menjualnya!
» Presiden Joe Biden Tandatangani RUU! TikTok Harus Dijual Dalam 1 Tahun atau Dilarang Di AS!
» Tinggal Menunggu Waktu Sampai TikTok Di-ban dari AS Atau Terpaksa Jual, RUU Disetujui Senat AS!

Antarmuka Whee sangat mirip dengan Instagram, dengan layar beranda yang memiliki feeds untuk di-scroll, tempat untuk mengirim pesan langsung, dan tombol untuk membuat postingan. Pengguna dapat berbagi gambar, serta menyukai dan mengomentari unggahan teman. Semua fitur ini dirancang untuk memberikan pengalaman berbagi yang intim dan otentik dengan close friends.

Whee bukanlah aplikasi pertama yang dirilis TikTok untuk bersaing dengan Instagram. Sebelumnya, pada 17 April, dilaporkan bahwa TikTok mulai meluncurkan aplikasi baru bernama TikTok Notes. Aplikasi ini memiliki fitur seperti Instagram, tetapi dengan feed yang menyerupai Pinterest. Namun, aplikasi TikTok Notes belum diluncurkan secara luas dan masih dalam tahap pengembangan dan uji coba.

Di tengah peluncuran aplikasi baru ini, TikTok dan ByteDance juga sedang menghadapi tantangan hukum signifikan. Mereka berjuang melawan undang-undang baru di Amerika Serikat yang dapat memaksa mereka untuk menjual operasi TikTok di negara tersebut atau menghadapi kemungkinan pelarangan. Pertarungan hukum ini sangat penting karena akan menentukan masa depan TikTok, yang saat ini memiliki lebih dari 150 juta pengguna di Amerika Serikat.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru