NEWS

Presiden Tamiya Meninggal Dunia, Penggemar Mini-4WD Berduka

Master-Fakry   |   Senin, 15 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar duka datang dari perusahaan mainan mobil balap mini-4WD Tamiya yang mana Presiden Tamiya, Masayuki Tamiya, baru saja meninggal dunia karena penyakit di usia 59 tahun pada tanggal 11 Mei 2017. Kabar tersebut berasal dari cuitan di akun twitter @TamiyaUK pada tanggal 12 Mei 2017. Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai detail penyakitnya.


Menantu dari Shunsaku Tamiya, Presiden Tamiya sebelumnya, ini dikenal sebagai sosok dengan antusiasme tinggi serta bertanggung jawab dalam bekerja. Selain itu, pria lulusan Universitas Tokyo tahun 1981 juga merupakan pribadi yang selalu mengutamakan produk-produk yang berkualitas untuk Tamiya. Masayuki bekerja di Tamiya Inc sejak tahu 1990 dan mulai menjabat sebagai Presiden pada tahun 2004. Sebelumnya, Masayuki juga sempat menjabat sebagaiPresiden Tamiya Plastics Co pada tahun 1992.

Baca ini juga :

» Generasi 90an Bisa Balap Tamiya di Hape! Anime Let's and Go! Dapatkan Adaptasi Game Mobile!
» Let's & Go!! Game Balapan Tamiya 'Mini 4WD' Resmi Diumumkan untuk Mobile!
» Street Mini 4WD, Komunitas Mini 4WD Tamiya Seru seperti Dash! Yonkuro
» Kotakers Perlu Tahu, Tamiya Tuh Bukan Mini-4WD Doang
» Sejarah Tamiya, Lomba Mini-4WD Tahun 90an Berhadiah Mobil dan Motor

Perusahaan ini sendiri berdiri di Shizuoka, Jepang, yang didirikan oleh Yoshio Tamiya pada tahun 1946 dengan nama Tamiya Shoji & Co. Kala itu, Tamiya masih merupakan sebuah perusahaan penyedia kayu dan gergaji. Tamiya mulai memproduksi model plastik sekitar tahun 1950, model plastik buatan luar negeri mulai masuk ke jepang. Pada tahun 1959, Tamiya juga ikut memproduksi model plastik dengan model pertamanya adalah Yamato, salah satu kapal perang angkatan laut Jepang pada perang dunia kedua.

"Kepergian" Masayuki mendapat tanggapan yang beragam dari netizen, khususnya penggemar produk model plastik Tamiya. Kebanyakan dari mereka ikut berduka dan mengucapkan terima kasih atas kerja Masayuki dalam mengembangkan mainan mobil yang lebih dikenal julukan mini-4WD. Di samping itu, Tamiya juga memproduksi model mainan yang beragam, mulai dari radio control (RC), scale figure militer dan mobil balap, Dangun Racers dan konstruksi edukasi.



(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru