NEWS

Seorang Youtuber Dicekal Netizen Jepang Karena Merekam Video di Hutan Bunuh Diri

Culdesacc   |   Rabu, 03 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Aokigahara merupakan hutan di lembah Gunung Fuji yang dikenal sebagai 'Hutan Bunuh Diri' karena banyaknya orang yang memutuskan untuk membunuh dirinya di tempat tersebut. Ironisnya, tempat tersebut menjadi salah satu tujuan orang yang ingin berkunjung ke Jepang untuk merasakan rasa cemas dan mencekam ketika mereka tahu bahwa tempat tersebut merupakan tempat yang menjadi pilihan akhir hidup seseorang.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Adiknya Mainkan Game Little Big Planet, Akun PlayStation iShowSpeed Terkena Banned!
» Ada Aduan Sebabkan Dampak Buruk dari Warga, Video Skibidi Toilet dari Seorang Youtuber Diselidiki oleh Polisi
» Raih Tambahan 99 Juta++ Subscriber, MrBeast Jadi Youtuber dengan Tambahan Subscriber Terbanyak di 2023!

Seorang Vlogger ternama di Youtube bernama Logan Paul yang terkenal dengan vlog-nya yang memperlihatkan candaan dan prank yang berat kali ini harus menerima kecaman dari banyak pihak, termasuk dari netizen Jepang karena Vlog miliknya. Dalam sebuah Vlog, ia mengunjungi hutan Aokigahara dan merekam mayat orang yang baru saja bunuh diri, dengan bagian wajah yang di-blur. Dalam akhir video tersebut, Paul juga mengatakan "Tinggalkan like jika kamu merasa sedih."

Walau ia mengatakan bahwa ia melakukan hal ini untuk menyebar kesadaran akan bunuh diri, ia terlihat tertawa bersama teman-temannya. Beberapa figur publik khususnya artis Youtube seperti TheAnimeMan, JackSepticEye dan PewDiePie telah mengomentari tentang kasus ini dan mengecam perbuatan Paul. Menanggapi hal ini, Paul telah mengepost sebuah pernyataan maaf, namun amarah dan kekecewaan netizen tidak bisa dibendung.

Tentunya hal yang dilakukan oleh Paul merupakan hal yang tidak dapat dianggap remeh, karena kesadaran akan bunuh diri dan bagaimana mencegah hal tersebut masih menjadi isu yang sering diperdebatkan beberapa tahun belakang ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru