NEWS

Tidak Lagi Aman, PlayStation Classic Mini Sekarang Mudah Untuk Dibajak

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 14 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berawal dari ide inovatif yang akan membawa pengalaman bermain konsol klasik PlayStation dalam format modern dan praktis, PlayStation Classic mini justru berakhir mengecewakan. Selain pilihan 20 game yang kurang maksimal, konsol ini mengalami banyak permasalahan teknis mulai dari performa tidak stabil, kualitas grafis buruk hingga minimnya fitur dukungan yang memadai.

Tidak hanya itu, PlayStation Classic juga diketahui menggunakan emulator PCSXR sebagai basis sistem operasi utamanya. Dengan informasi tersebut saja, pasti banyak modder dan hacker mulai melakukan percobaan untuk bisa mengakses fitur tersembunyi dalam konsol tersebut. Tidak perlu menunggu lama untuk menunggu hasilnya, karena beberapa Youtuber sudah bisa mengakses menu emulator di PlayStation Classic dengan menyambungkannya ke keyboard PC.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin

Sejak saat itulah PlayStation Classic sudah mulai dieksplor lebih dalam oleh para hacker. Salah satunya adalah hacker dengan nama akun yifanlu, dimana dia telah berhasil membobol sistem aresitektur PlayStation Classic dan bahkan telah menambahkan game lain yang tidak disertakan dalam konsolnya. Melalui sesi wawancara singkat dengan media Kotaku, yifanlu mengatakan kalau konsol ini sama sekali tidak memiliki sistem keamanan di dalamnya.

Dia menambahkan kalau basis sistem operasi dalam PlayStation Classic telah memberikan pintu masuk yang mudah untuk dimodifikasi. Game tambahan yang sudah diuji coba juga dapat berjalan dengan performa stabil, dan hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum konsol tersebut dapat dibajak secara penuh dengan implementasi lebih banyak game baru.

Sumber: Kotaku

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru