NEWS

Brawl Stars Peroleh USD 63 Juta di Bulan Pertamanya

ClockWorange   |   Rabu, 16 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Para pemain telah menghabiskan lebih dari USD 63 juta untuk shooter Brawl Stars 3 vs 3 dari Supercell sejak meninggalkan soft launching pada tanggal 12 Desember. Menurut data dari Sensor Tower uang rata-rata yang dikeluarkan dari total keseluruhan pemain bisa mencapaI USD 2.000.000 per hari.

Pendapatan terbesar Supercell berasal dari US, dimana mereka berhasil memperoleh total revenue USD 16.500.000 (26% dari total revenue). Wilayah Timur juga menghasilkan hasil yang cukup mencengangkan, khususnya di Jepang dan Korea Selatan dimana masing-masing menjaring 15 dan 12 persen dari pendapatan bulan pertama.

Namun, perkembangan itu mungkin sedikit mengejutkan bagi banyak orang, karena tanda-tanda dari peluncuran soft game lebih menunjukkan penjualan yang kuat di Asia.

Baca ini juga :

» [RUMOR] Skin Helcurt Kucing Siap Mewarnai Bulan Juni sebagai Starlight Skin MLBB!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube

Mengenai popularitas di setiap platform, Sensor Tower memperkirakan bahwa pendapatannya adalah pembagian yang sama antara iOS dan Android.

Brawl Stars juga merupakan game mobile terlaris ke-15 di dunia untuk bulan Desember 2018, meskipun diluncurkan pertengahan bulan ini. Game ini juga merupakan game yang paling banyak diunduh secara keseluruhan dan tetap menjadi salah satu dari 20 game iPhone AS terlaris sejak dirilis.

Sebelum peluncuran global, Brawl Stars menghabiskan 544 hari dalam soft launching. Menurut CEO Supercell Ilkka Paananen, seruan untuk merilisnya secara global berasal dari developer itu sendiri, yang merupakan contoh dari pendekatan pengembang pertama studio yang memberdayakan pembuat game.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru