NEWS

Waduh, Aliansi Pria Kurang Populer Buat Aksi Penolakan Hari Valentine di Jepang!

Culdesacc   |   Jumat, 15 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang kita ketahui, 14 Februari dikenal sebagai hari kasih sayang atau Valentine, dimana kita biasanya bertukar atau memberikan sesuatu kepada orang yang kita sayang sebagai bentuk kasih sayang. Valentine pun identik dengan cokelat sebagai makanan yang mewarnai perayaan tersebut. Namun, ternyata tak semua orang setuju dengan perayaan valentine ini.

Di Jepang misalnya, sekelompok orang yang tergabung dalam asosiasi bernama 'Kakumei-teki Himote Doumei' atau yang diartikan sebagai 'Aliansi Revolusioner Pria yang Tidak Populer' menggelar aksi penolakan terhadap hari valentine. Grup tersebut dibentuk pada tahun 2006 lalu, dan selalu menggelar aksi serupa setiap tahunnya di Shibuya.

Dilansir dari Jurnal Otaku, pimpinan aliansi yang bernama Takayuki Akimoto berpendapat bahwa hari valentine merupakan bentuk konspirasi kapitalisme yang dipicu oleh para pembuat permen dan cokelat. Ia juga menambahkan bahwa kelompoknya memiliki tujuan untuk menghancurkan bentuk kapitalisme ini. Ia juga mengklaim bahwa banyak wanita yang merayakan valentine sendirian dan merasa bosan akan perayaan ini, dan ia yakin bahwa mereka akan membawa perubahan sosial terhadap masyarakat saat ini.

Baca ini juga :


» Anime 'Shokugeki no Soma' Season 4 Perlihatkan Trailer Perdananya!
» Anime 'Shokugeki no Soma' Season 4 Dipastikan Tayang Oktober 2019!
» Mantap! Ragnarok Masters Akan Dirilis di Jepang Dalam Waktu Dekat
» Seorang Otaku Rela Bayar 1 Juta Rupiah Untuk Dapatkan 'ASI' dan Disusui Karakter Virtual
» Anime Harem 'Quintessential Quintuplets' Konfirmasi Kelanjutan Season 2!

Bagaimana menurut Kotakers? Apakah kalian juga salah satu yang menentang hari Valentine karena tak mendapatkan cokelat sama sekali?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru