NEWS

Baru Usia 13 Tahun, Gadis Kecil Asal Jepang Ini Sudah Buat Seri Manganya Sendiri!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 20 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak peduli seberapa muda atau tuanya usia seseorang, hal tersebut bukanlah kendala bagi mereka untuk bisa berkarya dengan bebas. Pesan ini mungkin cocok untuk menggambarkan prestasi yang dicapai Nana Hoshiki, seorang gadis kecil berusia 13 tahun yang berhasil memulai debutnya di industri manga.

Melalui isu terbaru dari majalah Margaret yang memang berfokus pada konten manga shojo, Hoshikio berhasil memasukkan karyanya yang diberi nama Inshin no Yuki - Tidings of Snow. Manga yang dirangkum dalam 16 halaman tersebut tidak hanya memperlihatkan kualitas illustrasi yang menawan, namun cerita pendek yang dirangkumnya juga sangat menarik. Jadi selain pandai menggambar, Hoshiki juga terbukti dapat membuat jalan cerita yang solid. Untuk seorang gadis kecil berusia 13 tahun, pencapaian ini benar-benar sangat luar biasa tentunya.

Baca ini juga :

» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!

Setelah para pembaca mengetahui identitas dari sang artist, mereka langsung memberikan pujian tinggi dan bahkan rela membeli majalah tersebut hanya untuk membaca manga buatannya. Tomofumi Arito yang merupakan editor manga veteran sekaligus publisher Shogakukan juga mengungkapkan kekagumannya, dimana Arito mengaku kalau dia belum pernah melihat anak berusia 13 tahun yang bisa membuat debutnya di dunia manga seperti ini.

Semoga resepsi positif ini dapat memberikan Hoshiki semangat untuk bisa terus berkarya dan berkembang menjadi seorang mangaka professional. Bukan tidak mungkin tentunya kalau di masa depan kita bisa melihat karyanya diadaptasi menjadi anime.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru