NEWS

Penuh Konten Menarik Dari Para Kreator Lokal, Hari Pertama Comic Frontier 12 Ramai Pengunjung

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 23 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Geliat pergerakan industri kreatif Indonesia masih terus berkembang. Banyak kreator lokal, baik yang sudah profesional maupun yang masih bergerak di jalur independen terus melahirkan beragam produk kreatif mulai dari ilustrasi, komik, game, hingga animasi.

Sebagai salah satu wadah yang menghimpun para kreator muda, Comic Frontier (Comifuro) kembali hadir untuk kedua kalinya di tahun ini. Penyelenggaraan Comic Frontier kali ini adalah yang ke-12 sejak digelar pertama kali pada tahun 2012 silam. Acara yang mengusung konsep pasar kreatif ini diadakan selama dua hari pada tanggal 23 - 24 Februari 2019 dan bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Susunan stan disuguhkan secara bebas tapi teratur, bergaya bazar di mana pengunjung bisa dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan penjual. Mungkin juga bisa melakukan tawar menawar. Pernak pernik yang dijual pun beraneka ragam mulai dari doujin, komik, mainan, kostum, kartu pos, gambar tempel, boneka, makanan dan lain-lain.

Baca ini juga :

» Memasuki Usia 3 Tahun, Black Desert SEA Hadirkan Event Pacuan Kuda dan Update Menarik!
» Para Gamer ini Kumpulkan 39 Miliar Rupiah untuk Donasi Kanker!
» The Game Awards 2020 Siap Digelar Besok Pagi, Kejutan Game Baru Apa yang Kamu Harapkan?
» [TGS 2020] Bertabur Kejutan! Inilah Highlight Pengumuman Game Paling HYPE dari Tokyo Game Show 2020!
» Event Game Bergengsi 'Tokyo Game Show 2020 Online' Akhirnya Resmi Dimulai Hari Ini!

Selain berbagai booth dari para konten kreator di Indonesia, di Comic Frontier juga terdapat panggung yang menghadirkan berbagai bintang tamu yang menarik. Selain itu, di panggung juga para pengunjung bisa mendaftar untuk ber-karaoke di depan para penonton yang hadir di Comic Frontier tentunya.

Comic Frontier merupakan acara rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Saat pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru