NEWS

Makin Moe, Inilah Perubahan Desain Karakter Anime Selama 10 Tahun Terakhir

VolkanKaya   |   Rabu, 20 Mar 2019

Sulit dipungkiri memang, kalau industri anime sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan selama beberapa dekade terakhir. Baik itu dari segi kualitas animasi hingga keseluruhan genre yang lebih difokuskan, yang jelas kita sudah tidak bisa melihat anime dengan sudut pandang yang sama seperti dulu. Termasuk dari segi visual, dimana kamu bisa melihat perubahan signifikan dari desain karakter anime dari masa ke masa.

Perubahan ini diperlihatkan dengan jelas oleh salah satu user dari forum 2ch, dimana dia mengunggah contoh gambar karakter anime dengan desain yang disesuaikan dengan masanya. Karakter anime di tahun 2009 memiliki desain yang masih tradisional, dimana rambut karakter terkesan lebih sederhana, warna kulit yang masih dominan dengan coklat dan mata yang besar.

Baca ini juga :

» Terlihat Fantastis, Sonic 06 Dapatkan Remake yang Bisa Diunduh Gratis di PC!
» Assassin's Creed Unity Dibanjiri Review Positif Berkat Kontribusinya Memperbaiki Notre Dame
» Movie Anime "Violet Evergarden" Dipastikan Tayang Januari 2020
» Siap Ucapkan Selamat Tinggal? BlackBerry Messenger Akan Segera Matikan Layanannya
» Horizon Zero Dawn Sepertinya Akan Mendapatkan Sekuel, Diprediksi Untuk PlayStation 5

Sementara untuk karakter anime di era sekarang sudah mengalami sedikit perombakan yang membuatnya terlihat lebih menawan. Contohnya sendiri bisa kamu lihat dari desain wajah yang terlihat lebih feminin, helaian di bagian rambut yang terlihat lebih jelas dan natural, hingga warna kulit yang ringan. Perubahan desain yang lebih moe ini mendapat resepsi berbeda dari banyak orang, dimana sebagian dari mereka memang menyukainya dan sebagian lainnya lebih memilih pendekatan desain karakter yang lebih klasik.

Perubahan ini tentunya akan semakin terlihat jelas dalam kurun waktu sepuluh tahun ke depan. Lalu bagaimana dengan kamu sendiri? Apakah kamu lebih suka desain karakter anime di era dulu atau sekarang?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru