NEWS

Filipina Dikabarkan Batal, Apakah Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Pengganti SEA Games 2019?

Billy Mariza   |   Kamis, 21 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
SEA Games berhasil menjadi sorotan para gamer dan fans esports karena mereka telah resmi mencatutkan esports ke dalam nomor atau cabang yang akan di pertandingkan dalam perhelatannya di tahun ini. Namun sepertinya harus bersabar terlebih dahulu, karena rumornya bahwa perhelatan akbar SEA Games 2019 terancam gagal.

Hal ini akibat kendala Filipinda mengenai anggaran, Phillippines Olympic Committee (POC) gagal mendapatkan persetujuan pencairan dana sebesar 5 miliar Peso atau sekitar 3,7 triliun Rupiah. Anggota eksekutif POC, Prospero Pichay mengatakan Filipina akan mengundurkan diri sebagai tuan rumah jika tersebut tidak cair hingga April nanti.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Selain itu merebaknya isu Indonesia akan mengambil alih jika perhelatan SEA Games yang harusnya di Filipina tersebut sepertinya hanyalah sebuah isu.Sekertaris Menpora Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa Indonesia tidak pernah mengajukan diri untuk menggantikan Filipina nantinya.

Pihak SEA Games Federation Council sendiri masih memantau permasalahan ini. Jika Filipina benar-benar tidak layak mereka berhak menentukan negara mana yang nantinya siap untuk menggantikan Filipina sebagai tuan rumah.

SEA Games sendiri selain mengadakan Cabang Olahraga mereka juga menambah esports dengan total ada enam game yang masuk ke dalam turnamen. Adapun keenam game tersebut ialah dua game konsol NBA 2k19 dan Tekken 7, dua game PC (DOTA 2 dan StarCraft II), dan dua game mobile (Mobile Legends dan Arena of Valor).

Source : JawaPos.com

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru