NEWS

Tidak Hanya FF VII Remake, Square Enix Juga Mulai Siapkan Final Fantasy XVI?

VolkanKaya   |   Rabu, 03 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Saat dimana Final Fantasy VII Remake diumumkan pada tahun 2015 lalu mungkin adalah momen paling besar di industri game selama satu dekade terakhir. Bagaimana tidak? Game yang membawa nama besar Square Enix dan genre JRPG ini adalah mahakarya paling ikonik di masanya. Penantian lama dari para fans yang ingin melihat kebangkitan game ini pada akhirnya terbayarkan, namun Square Enix sayangnya tidak memberikan kepastian jelas akan nasib proyek remake tersebut, apalagi setelah mereka memutus kerjasama dengan CyberConnect 2 dan harus mengulang proses pembuatan gamenya dari awal.

Tetsuya Nomura selaku director paham betul akan pengumuman gamenya yang dirasa terlalu cepat, namun dia dan tim developer masih berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan game ini secara maksimal. Pihak Square Enix juga mengabarkan kalau Naoki Hamaguchi sudah ditunjuk sebagai Co-Director baru untuk gamenya, yang semakin memberikan sinyal kalau pengembangan Final Fantasy VII Remake akhirnya sudah berjalan dengan serius.

Baca ini juga :

» Nostalgia Maksimal! Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan Final Fantasy VIII Remastered
» Siap Melihat Si Tampan? Final Fantasy VIII Remastered Siap Riis Awal September
» Squall Akhirnya Jadi 'Best Looking Guy' Sungguhan di Final Fantasy VIII Remastered!
» Final Fantasy VII Remake Kembali Rilis Kumpulan Screenshot dan Concept Artwork Terbaru!
» Belum Ada 1 Tahun, Game Mobile 'Star Ocean: Anamnesis' Akan Dimatikan

Sembari menantikan informasi terbaru dari gamenya, divisi pengembangan 3 Square Enix yang dipimpin oleh producer dan director Final Fantasy XIV - Naoki Yoshida, juga mengumumkan kalau mereka tengah mengerjakan game terbaru untuk generasi selanjutnya. Tidak ada kepastian mengenai game apa yang tengah dia racik bersama timnya, namun ada kemungkinan kalau game tersebut bisa saja adalah Final Fantasy XVI. Proses pengembangannya juga masih cukup dini, dimana divisi ketiga masih membutuhkan beberapa bakat baru seperti planner, programmer hingga desainer untuk bergabung dalam proyeknya.

Sementara untuk Final Fantasy VII Remake, game ini masih dalam tahap pengembangan awal dan belum mendapat kepastian jadwal rilis. Walaupun sudah diumumkan sebagai game ekslusif PlayStation 4, kemungkinan besarnya game ini juga akan dirilis untuk konsol generasi selanjutnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru