NEWS

'Date A Live: Rio Reincarnation' Umumkan Tanggal Rilisnya, Juga Akan Hadir di PC!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 11 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengawali debutnya sebagai seri light novel bertema fantasi karya Koshi Tachibana, Date A Live sudah tumbuh menjadi seri yang dicintai oleh banyak penggemar dari tahun ke tahun. Selain menawarkan jalan cerita dan karakter yang sangat menarik, seri ini juga sudah mendapatkan adaptasi anime yang sukses membuat popularitasnya semakin melunjak. Memanfaatkan hype yang ada tersebut, developer Compile Heart kemudian membuat beberapa game adaptasi Date A Live yang berujung dengan kesuksesan manis di Jepang.

Setelah beberapa tahun sejak game adaptasinya dirilis, akhirnya Idea Factory International berencana untuk merilis versi global dari ketiga game tersebut dalam satu bundle yang dinamai Date A Live: Rio Reincarnation. Bundle ini menghadirkan tiga seri game mulai dari Date A Live: Rinne Utopia, Date A Live: Arusu Install, dan Date A Live Twin Edition: Rio Reincarnation. Koleksi ini tidak hanya menawarkan dukungan bahasa Inggris penuh, namun juga tambahan konten berupa drama CD dan buku special yang berisi informasi serta artwork eksklusif.

Baca ini juga :

» [REVIEW] Cyberpunk 2077, Open-World Ambisius dengan Eksekusi Tak Tepat Sasaran!
» Game Terlalu Broken, Sony Akan Hilangkan Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store!
» Buruan Amankan Slot! Inilah Info Pre-Order PlayStation 5 Untuk Wilayah Indonesia!
» Perang Bareng Waifu THICC! Game Mobile 'NIKKE: The Goddess of Victory' Pamerkan Gameplay Baru!
» Apakah Sesuai Harapan? Inilah Roundup Review Cyberpunk 2077!

Gamenya sendiri mengusung gameplay visual novel dengan banyak rute cerita yang bisa ditentukan oleh pemain. Seperti seri originalnya, konten seksual dalam game ini akan hadir dalam format yang lebih dominan dan bebas sensor. Karena adanya kebijakan Sony yang baru mengenai pemasaran game dewasa, sayangnya game ini nantinya akan disensor untuk PlayStation 4. Sementara bagi pengguna PC, tidak akan ada sensor yang perlu dikhawatirkan.

Mengenai tanggal rilisnya, kebetulan Compile Heart baru saja memastikan kalau Date A Live: Rio Reincarnation akan segera dirilis pada bulan Juni mendatang, untuk PlayStation 4 dan PC. Sebagai informasi tambahan, gamenya hanya akan dirilis secara digital di PlayStation Store dan Steam, opsi bahasa Jepang dengan subtitle Inggris juga akan disediakan nantinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru