NEWS

Seorang Ibu di Kediri Terkena Tagihan PascaBayar 11 Juta akibat Anaknya Membeli Diamond Tanpa Izin

Bill13   |   Selasa, 16 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seorang Ibu di Kediri, Jawa Timur terkena tagihan yang mengejutkan sebesar IDR 11 Juta dari Tagihan Pasca Bayarnya yang biasanya hanya terkena IDR 500 ribu saja. Sontak saja sang Ibu langsung menelpon dan menelusuri bagaimana bisa ia terkena tagihan sebesar itu.

Namun di ketahui hal ini disebabkan oleh anaknya yang membeli item atau mikro transaksi di dalam game menggunakan smartphone Ibunya. Anaknya yang berusia 12 tahun tampaknya tidak menyadari jika membeli item di dalam game menggunakan uang asli sehingga iapun membeli total 41 kali pembelian diamond untuk game Mobile Legends dan Free Fire.

Baca ini juga :

» Mantan Juara MPL, Team NXL Resmi Membubarkan Divisi Mobile Legends-nya!
» Parah, Gamers Wanita Ini Bobol Uang Bank IDR 1.8 Miliar Lewat Mobile Legends!
» Mantab! Komunitas Disabilitas Ini Pererat Silaturahmi dengan bermain Mobile Legends
» [SPECIAL] Ini Dia Waktu Terbaik Main Mobile Legends Saat Bulan Puasa!
» Ini Dia Pemenang Hero Representative Mobile Legends: Bang Bang

Lantas akibat seperti sang Ibu hanya bisa berharap keringanan dari perusahaan providernya, yaitu dengan mencicilnya sebanyak 6 bulan. Hal ini sebenarnya cukup dapat diawasi agar anak tidak membeli sembarangan item di dalam game.

Mungkin ke depannya orang tua harus peka terhadap anaknya ketika bermain game online. Begitu banyak sistem mikro transaksi yang bisa saja sang anak tidak mengerti dan butuh pendampingan orang tua agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru