NEWS

Pemain Harus Bayar IDR 90 Juta Lebih Untuk Dapatkan Semua Skin di Mortal Kombat 11

VolkanKaya   |   Kamis, 25 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah penantian yang cukup panjang sejak perilisan seri terakhirnya pada tahun 2015 lalu, akhirnya Mortal Kombat 11 sudah resmi dirilis. Jika kamu mengikuti perkembangan berita soal gamenya selama beberapa waktu terakhir, mungkin kamu sudah mendengar kalau Mortal Kombat 11 ditarik pemasarannya di Indonesia karena adanya unsur konten berbau "komunis" yang sensitif. Gamenya sendiri hadir dengan kualitas yang solid dan mendapatkan banyak pujian dari kritikus, namun skor user di beberapa website retailer hingga review seperti Metacritic memiliki skor yang sangat buruk.

Saat Kru KotGa telusuri, ternyata sebagian besar dari keluhan fans tertuju pada implementasi microtransaction yang terlalu berlebihan dan menahan progress permainan, hingga konten cerita yang sensitif dan mengundang kontroversi (seperti ending Jax yang dinilai mengandung unsur rasis). Implementasi microtransactionnya juga sangat parah, dimana laporan terbaru dari user Reddit AccomplishedPoet8 menyebut kalau pemain harus membayar hingga USD 6,440 atau sekitar IDR 91 juta untuk mendapatkan semua skin atau konten kosmetik di dalam gamenya.

Baca ini juga :

» Kembali Bernostalgia, Bundle 'Castlevania Anniversary Collection' Sudah Resmi Dirilis!
» Dev. Call of Duty Himbau Fans Untuk Bersabar Soal Pengumuman Modern Warfare 4
» Game Mobile 'The Seven Deadly Sins' dari Netmarble Siap Dirilis Sebentar Lagi!
» Imut dan Macho, Inilah Penampakan Biscuit dari Hunter x Hunter di Jump Force!
» Bukan Satu Game, Final Fantasy VII Remake Masih Akan Dirilis dalam Bentuk Episode

Pemain tentunya bisa mendapatkan semua konten tersebut tanpa harus membayar, namun mereka harus melalui proses grinding yang sangat panjang dan menyiksa. Perkiraanya juga menyebut kalau pemain harus menghabiskan waktu hingga 3,000 jam lebih untuk melalukan grinding tersebut. Terdengar gila memang, namun mirisnya skenario ini pasti bisa memancing beberapa gamer, khususnya bagi mereka yang termasuk fans fanatik Mortal Kombat dengan harta melimpah.

Jika kamu tidak peduli dengan kontroversi yang ada dan hanya ingin memainkan gamenya secara normal, Mortal Kombat 11 bisa kamu dapatkan dengan mengunduh gamenya di platform lain seperti Nintendo Switch, membeli versi fisik gamenya untuk region lain di PlayStation 4, atau membeli gamenya lewat situs seperti G2A untuk selanjutnya di redeem ke Steam.

Sumber: Reddit

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru