NEWS

Seorang Hacker Berhasil Jalankan Emulator Xbox di Nintendo Switch

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 11 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak diluncurkannya Nintendo Switch sebagai konsol handheld paling inovatif dan sangat sukses selama tiga tahun terakhir, pasti banyak gamer mulai tertarik untuk menjadikannya sebagai platform gaming terbaru yang lebih efisien. Tidak hanya menarik dari aspek portabilitasnya saja, karena Nintendo Switch sejauh ini sudah kedatangan banyak game ekslusif luar biasa seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Super Mario Odyssey hingga Xenoblade Chronicles 2. Pemasaran yang dilakukan Nintendo sejauh ini bisa dibilang sangat baik, namun sepertinya konsol terbaru mereka ini lebih rentan dengan pembajakan.

Selain kabar soal Nintendo Switch yang dapat dimasukkan game bajakan atau sebagian gamenya yang sudah dapat dijalankan lewat emulator Yuzu, belum lama ini ada lagi seorang hacker yang dapat menjalankan emulator Xbox di sistemnya. Jadi melalui video terbaru yang diunggah Voxel9, dia mendemonstrasikan emulator XQEMU yang dapat beroperasi dengan lancar di Nintendo Switch.

Baca ini juga :

» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu

Tidak hanya dapat mengakses hampir semua fitur yang disuguhkan emulatornya, dia juga bisa melakukan testing performa saat memainkan game seperti Halo: Combat Evolved dan JSRF: Jet Set Radio Future. Kedua gamenya dapat dijalankan tanpa error atau crash, namun performanya masih belum maksimal. Hal ini tentu saja sangat maklum, karena walaupun Nintendo Switch dibekali dengan hardware yang mumpuni, namun game yang dijalankan lewat emulator sangat bergantung pada kemampuan emulasi dari software yang ada.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru