NEWS

Merusak Anak-Anak, Senator Amerika Umumkan Gacha Harus Segera Dibanned

Salinolino   |   Senin, 13 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada bulan lalu, pemerintah Belgia mengatakan bahwa loot box atau biasa dikenal dengan sebutan 'gacha' adalah sebuah pelanggaran dalam bentuk perjudian. Dan saat ini, Swedia turut serta untuk menyelidiki kasus tersebut.

Dan pemerintahan di China telah membatasi pemainnya dalam hal gacha perharinya. Industri game sendiri mengatakan memiliki alat untuk membatasi gacha perharinya dari setiap pemain.

Senator Amerika Josh Hawley mengatakan tentang usulannya dalam 'Protecting Children from Abusive Games Bill', ketika game dibuat untuk anak-anak, para developer seharusnya tidak diizinkan untuk menghasilkan uang dari sistem gacha.

Baca ini juga :

» Demi Bayar Tunggakan, Timoty Olyphant Bersedia Perankan Agent 47 dalam Film Hitman
» Hadirkan MogFest, INDOMOG Siap Hibur Gamer Akhir Pekan Ini!
» Seorang Wanita Menebas Ban Mobil Seseorang Akibat Tidak Berhenti Bermain Game
» Video Game Mempengaruhi Keterampilan Sosial Anak-Anak
» [SPECIAL] Banyak yang Grafisnya Fantastis, Inilah Rekomendasi Game yang Wajib Dimainkan Minggu Ini

Ia melanjutkan ketika anak-anak bermain game yang dirancang untuk orang dewasa, mereka harus dilindungi dari micro-transactions. Pengembang game yang dengan sengaja mengeksploitasi anak-anak harus menghadapi konsekuensi hukum.

Sebelum RUU tersebut disetujui, tentu saja proses tersebut akan memakan waktu panjang. Nantinya akan ada serangkaian komite dan menghadapi pengawasan DPR atau Senat, dan akhirnya ditandatangi oleh presiden.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru