NEWS

Akibat Perang Dagang US dan China, Google Siap Cabut Lisensi Android untuk Huawei

Salinolino   |   Senin, 20 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengejutkan hadir dari negeri Paman Sam, yang mana Google siap mencabut lisensi Android di Huawei. Google sendiri mengambil langkah tersebut dikarenakan tidakan tersebut adalah sikap atas peraturan pemerintahan US yang melarang Huawei untuk membeli segala komponen dalam bentuk apapun dari perusahaan US tanpa persetujuan pemerintah setempat.

Selain Huawei akan kehilangan lisensi, smartphone Android Huawei yang akan datang pun akan kehilangan mengakses fitur Google, seperti Google Play, YouTube, ataupun Gmail.

"Kami mematuhi order yang diberikan (pemerintah AS) dan sedang menganalisis dampaknya", ujar juru bicara Google seperti dilansir Kompas Tekno.

Baca ini juga :

» Tips dan Trik Cara Cepat Leveling di Game MMORPG Imut 3D Lumia Saga
» Dibanderol Dengan Harga 15 Juta Rupiah! Ini Spesifikasi Dari Apple iPhone 11 Pro Dan Pro Max
» Perfect World Mobile versi Bahasa Inggris Telah Dirilis, Begini Cara Downloadnya!
» Duet Maut Kenboo dan RRQ Athena Berhasil Menangkan PMSC 2019
» 'Enemies Ahead!,' Versi Suara GACKT akan Segera Terdengar di PUBG Mobile!

Meski Huawei akan kehilangan lisensi miliknya, pengguna Huawei akan masih memiliki kesempatan untuk menggunakan OS Android. Kita tahu Android sendiri merupakan OS open source yang berbasis komunitas.

Dengan dicabutnya lisensi tersebut, Huawei tidak akan lagi mendapatkan dukungan teknis dari Google. Akan tetapi, Eric Xu selaku petinggi Huawei mengatakan bahwa siapapun sejatinya berhak mendapatkan dan mengembangkan Android, karena OS tersebut berbasis komunitas.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru