NEWS

Akibat Perang Dagang US dan China, Google Siap Cabut Lisensi Android untuk Huawei

Salinolino   |   Senin, 20 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengejutkan hadir dari negeri Paman Sam, yang mana Google siap mencabut lisensi Android di Huawei. Google sendiri mengambil langkah tersebut dikarenakan tidakan tersebut adalah sikap atas peraturan pemerintahan US yang melarang Huawei untuk membeli segala komponen dalam bentuk apapun dari perusahaan US tanpa persetujuan pemerintah setempat.

Selain Huawei akan kehilangan lisensi, smartphone Android Huawei yang akan datang pun akan kehilangan mengakses fitur Google, seperti Google Play, YouTube, ataupun Gmail.

"Kami mematuhi order yang diberikan (pemerintah AS) dan sedang menganalisis dampaknya", ujar juru bicara Google seperti dilansir Kompas Tekno.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai

Meski Huawei akan kehilangan lisensi miliknya, pengguna Huawei akan masih memiliki kesempatan untuk menggunakan OS Android. Kita tahu Android sendiri merupakan OS open source yang berbasis komunitas.

Dengan dicabutnya lisensi tersebut, Huawei tidak akan lagi mendapatkan dukungan teknis dari Google. Akan tetapi, Eric Xu selaku petinggi Huawei mengatakan bahwa siapapun sejatinya berhak mendapatkan dan mengembangkan Android, karena OS tersebut berbasis komunitas.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru