NEWS

YouTube akan Membanned Anak Dibawah Umur yang Streaming Tanpa Pengawasan Orang Dewasa

Billy Mariza   |   Rabu, 05 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ada banyak anak-anak yang mengakses YouTube dengan akun aktif yang telah menetapkan diri mereka sebagai penonton ataupun pemain dengan bermain game online. Namun perubahan kebijakan YouTube baru-baru ini dapat mempengaruhi pengguna nantinya.

Pasalnya YouTube akan membatasi kemampuan anak dibawah umur dalam memanfaatkan layanan yang ada di YouTube. Hal ini merupakan upaya untuk melindungi anak-anak yang berpotensi dapat dijangkau serta dieksploitasi melalui streaming langsung YouTube, video, maupun komentar.

Baca ini juga :

» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Mr Beast Dapat Kiriman Hadiah Trofi Custom dari YouTube Atas Pencapaian 200 Juta Subscriber!
» Channel Dota 2 Legendaris, NoobsFromUA Harus Tutup Setelah Dapatkan Strike dari PGL!

Yang pasti YouTube hanya akan memungkinkan anak yang berada dibawah umur untuk streaming langsung jika ada orang dewasa yang terlihat dengan jelas dan mengawasi sang anak yang sedang streaming. Jika hal tersebut dilanggar maka sang aak tak dapat lagi melakukan streaming.

Sudah pasti hal ini akan tidak disukai oleh sebagian orang, dan YouTube sendri akan berencana melakukan hal yang sama untuk setiap video yang akan diunggah nantinya. Sang anak baru bebas ketika umur mereka mencapai empat belas tahun untuk dapat membuat persetujuan layanan di YouTube.

Hal ini berguna untuk melindungi anak-anak sebisa mungkin agar konten-konten negatif yang dapat mempengaruhi anak-anak dapat dihindari secara maksimal oleh YouTube.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru