NEWS

Hadirkan Puluhan Game Lokal hingga Turnamen eSports, BEKRAF Game Prime 2019 Siap Manjakan Gamer

Salinolino   |   Jumat, 05 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Event industri game terbesar di Indonesia, BEKRAF Game Prime akan kembali untuk penyelenggaraan keempatnya. Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2018 mencatatkan sejarah baru di industri gim Indonesia dengan menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Hal ini membuat BEKRAF Game Prime 2018 bukan hanya menjadi event industri gim terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri gim papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Tahun ini, sekali lagi Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2019. Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2019 bakal digelar selama dua hari yaitu dimulai tanggal 13 hingga 14 Juli 2019 yang bertempat di Balai Kartini, Jakarta dengan mengusung konsep eksibisi yang siap menghibur puluhan ribu gamer dari seluruh Indonesia.

"Aplikasi dan Gaming merupakan salah satu sub sektor di BEKRAF. Penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai angka 56% sehingga market game juga semakin besar." ungkap Hari Santosa Sungkari selaku Deputi Infrastruktur BEKRAF.

"Bicara soal industri, game sudah menghadirkan karir baru, contohnya dengan adanya esports, atlet, dan profesi lain seperti shoutcaster, dan profesi lain serta industri lain di belakang itu. Bahkan kini game bukan hanya sebagai entertainmen" ungkap Hari Santosa Sungkari.

Sebagai salah satu bagian di industri Game Indonesia, Narenda Wicaksono selaku presiden AGI, juga turut hadir serta berbicara mengenai perkembangan developer game di Indonesia serta manfaat dari BEKRAF Game Prime 2019 ini.

"Banyak karya lokaldan mendunia dari Indonesia. Ada game karya developer Indonesia yang mencapai 100 juta download. Yang terkenal pun ada, contoh Dreadout yang mencapai 50 juta pengguna aktif serta dibuat menjadi film." Kata Narenda Wicaksono. "Di BEKRAF Game Prime, semua developer terbaik bisa berkumpul dan berkolaborasi untuk berkarya. Dan untukyang hadir semoga semakin semangat untuk bikin game," lanjutnya.

Mewakili penyelenggara BEKRAF Game Prime 2019, Ricky Setiawan yang juga menjabat sebagai CEO GGWP.ID juga turut hadir dan menyampaikan beberapa hal. "BEKRAF Game Prime adalah hari lebaran untuk game developer Indonesia." Ungkap Ricky Setiawan. "Yang membedakan BEKRAF Game Prime dengan event sejenis lainnya adalah dimana developer yang menjadi spotlight adalah game developer dan game studio Indonesia" lanjutnya.

"Tahun lalu, BEKRAF Game Prime dihadiri oleh 16 ribu pengunjung. Tahun ini, dari pendaftar online, sudah mencapai angka 19 ribu pertanggal 5 Juli 2019. Angka tersebut kemungkinan akan bertambah mencapai 25-30 ribu mengingat pengunjung juga bisa mendaftar on the spot pada 13-14 Juli 2019 besok." jelas Ricky Setiawan.

Baca ini juga :

» Punya Banyak Penggemar, 7 Tim Esports Indonesia dengan Jumlah Subscriber Youtube Terbanyak
» Dranix Esports Jadi Juara Free Fire Shopee Indonesia Masters dan Siap Wakili Indonesia ke Brazil
» Bangga, Indonesia Menjadi Juara 1 di Line Gets Rich Battle of Nation 2019
» Tekuk Tim Tuan Rumah RRQ Epic 2-0 di Partai Final, Black Dragons Sabet Gelar Juara PBIC 2019
» Dapat Dukungan Penuh Kemenpora dan Kemkominfo, Piala Presiden Esports 2020 Siap Bergulir

Bermain Game Dua Hari Gratis!

BEKRAF Game Prime 2019 akan mengusung konsep eksibisi, dimana ribuan pengunjung akan diajak untuk bermain game dan menikmati berbagai macam konten hiburan di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain yang akan memanjakan pengunjung.

Selain itu, selama dua hari kamu bisa menemukan kompetisi eSport di area BEKRAF Game Prime 2019. Menu utama adalah pertandingan Mobile Legends Clash of Titans yang akan menampilkan delapan tim Mobile Legends top Indonesia. Beberapa tim Mobile Legends yang siap bertanding memperebutkan gelar di turnamen ini antara lain: RRQ, LOUVRE, GGWP.ID, Saints Indo, The Prime, Island of God , Genflix Aerowolf dan Bigetron.

Mengusung tema "Game is the Future of Sport, Entertainment and Business" diharapkan BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai masa depan industri game yang terus bergerak cepat mengikuti tren.

Tiket BEKRAF Game Prime 2019 bisa didapatkan secara gratis dengan mengunjungi link https://bit.ly/bgp2019public. Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa dilihat di https://event.gameprime.org atau menghubungi contact@gameprime.org.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru