NEWS

Performa dan Harga Terbaik! Inilah Roundup Review Untuk AMD Ryzen 3000

Keyboard22   |   Rabu, 10 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi memang para pemuja PC gaming yang disebut dengan PC master race tengah menjamur. Tentu hal yang paling diutamakan adalah kemampuan diatas rata-rata dari segi performa dan kualitas visualisasi saat bermain game jauh lebih bagus dibandingkan konsol yang dibataskan oleh pihak developer hingga Steam yang sering mengadakan diskon besar-besaran setiap beberapa bulan sekali.

Selain itu, faktor "harga terbaik" untuk performa yang maksimal adalah yang menjadi pertimbangan utama merakit sebuah PC gaming. Hal inilah yang ditawarkan AMD melalui prosesor Ryzen selama beberapa tahun belakangan ini. Yang terbaru? Ryzen 3000, generasi terbaru prosesor miliknya yang memiliki arsitektur 7nm.

Dari banyaknya seri yang ditawarkan oleh AMD pada Ryzen generasi ketiga tersebut, yang paling menarik perhatian adalah Ryzen 9 3900X yang menawarkan spesifikasi dengan 12 core serta 12 threads yang hanya memakan TDP 105. Apalagi, harga yang ditawarkan cuma USD 499 atau sekitar IDR 7 jutaan. Selain itu juga, ada Ryzen 7 3700X yang ditawarkan dengan harga USD 329 atau sekitar IDR 4.6 juta.

Baca ini juga :

» 'Bermain dengan Gamer Cewek Bukanlah Akhir Dunia,' Ungkap Ninja Perihal Bermain dengan Gamer Cewek
» Jadi Nostalgia, Internet Archive Buat Pengguna Bisa Memainkan 2.500 Game Lawas Lewat Browser
» Bangga, Indonesia Menjadi Juara Pertama Atlantica Online World Championship
» Grafis Dewa! Inilah Gameplay Call of Duty: Modern Warfare dengan Resolusi 4K Ultrawide!
» PUBG Corporation Siapkan PUBG Global Championship 2019 Dengan Total Hadiah 2 Juta Dollar!

Lantas, bagaimana performa dan tanggapan para reviewer mengenai kedua produk tersebut? Terutama untuk memainkan berbagai game kekinian. Berikut penilaiannya!

  • Hot Hardware - Great Performance
  • eTeknix - Prosesor Ryzen memiliki performa gaming yang semakin bagus
  • TweakTown - Peningkatan performa, efisiensi power, dan harga terbaik. Semuanya dimiliki AMD Ryzen terbaru ini
  • KitGuru - Must Have!
  • Tom's Hardware - Performanya melebihi ekspetasi kami
  • Guru3D - Great Value!
  • Linus Tech Tips - AMD dengan Ryzen saat ini adalah yang terbaik untuk prosesor kelas consumer.
  • Hexus - Recommended!

Secara keseluruhan, AMD Ryzen 3000 ini memang sangat menang telak dari segi price-to-performance. Core dan threads yang lebih banyak, mampu membuatnya menjalankan berbagai aplikasi sekaligus dan sangat membantu ketika render video atau grafis, hingga bermain game sambil streaming.

Bagaimana, jadi tertarik untuk upgrade? Ryzen 9 3900X dan Ryzen 7 3700X sendiri sudah mulai dijual di Indonesia.

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru