NEWS

Pelaku Pembajak Manga Online Ditangkap Kepolisian Filipina Saat Hendak ke Hong Kong

Bill13   |   Rabu, 10 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perburuan Internasional yang dilakukan oleh pemerintahan Jepang terhadap pembajakan di industri manga akhirnya membuahkan hasil. Bekerja sama dengan kepolisian Filipina, akhirnya berhasil menangkap salah satu pelaku pembajakan manga di Manila.

Pelaku yang bernama Romi Hoshino (27 Tahun) ditangkap pada hari Minggu di Bandara Internasional Ninoy Aquino di Manila. Kedutaan Besar Jepang di Manila meminta penangkapan Hoshino, dan bahwa operasi polisi dilakukan dalam koordinasi antara otoritas Jepang dan Imigrasi Filipina.

Baca ini juga :

» Selamat Ulang Tahun ke 20 Naruto! 10 Oktober Hari Lahir dari Sang Hokage, Uzumaki Naruto!
» Jual 'Tiket Kencan', Idol Grup Terbesar di Jepang, AKB48 Diamuk Para Penggemarnya
» Sebuah Penginapan di Jepang Diberi Fitur Horror Agar Pengunjungnya Pulang dengan Cepat
» Kembali Terulang, Seorang Pria di Jepang Tertangkap Akibat Mengancam Akan Membakar Studio Game
» Semakin Laris, Bandai Akan Membangun Pabrik Baru untuk Meningkatkan Produksi Gunpla

Hoshino mengoperasikan situs web "Manga-Mura" yang ditutup oleh pemerintah Jepang pada April 2018. Sebelumnya web itu berhasil menarik lebih dari 100 Juta pengunjung setiap bulan dan memposting sekitar 60 ribu judul manga secara online.

Hoshino tertangkap hendak pergi ke Hong Kong dari Manila, dan ia merupakan pemeran utama dalam pengoperasian Manga-Mura. Manga-Mura adalah salah satu dari tiga situs web yang disetujui oleh pemerintah Jepang untuk diblokir melawan para pembajakan internet. Situs ini sendiri diperkirakan memakan biaya operasi penerbit Manga-Mura dan pemegang IP dari Manga-Mura sekitar JPY 319,2 Miliar atau sekitar IDR 41 Triliun.

Saat ini Hoshino akan dideportasi ke Jepang dan dia sekarang sedang ditahan di fasilitas imigrasi di Manila.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru