NEWS

Emulator Nintendo Switch untuk PC Sudah Bisa Memainkan Xenoblade Chronicles 2 & Let’s Go, Pikachu!

Keyboard22   |   Selasa, 16 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Masa produksi yang telah terhenti dari konsol yang telah diciptakan justru adalah waktu yang tepat untuk para developer emulator untuk mendapatkan pundi-pundi keuntungan dari merilis emulator guna memainkan game-game yang penah dirilis oleh konsol tersebut. Tapi, apapun bisa terjadi begitu saja dengan cepatnya dengan makin berkembangnya teknologi. Hal inilah yang terjadi pada pengembangan emulator Nintendo Switch.

Yuzu, salah satu emulator Nintendo Switch kini telah menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Tidak tanggung-tanggung, salah satu game teranyar Switch - Let’s Go, Pikachu! sudah bisa dimainkan dengan cukup lancar. Selain itu, game Xenoblade Chronicles 2 juga sudah bisa dijalankan, tapi sayangnya sangat tidak playable untuk saat ini. Kamu bisa melihatnya sendiri di bawah ini.

Baca ini juga :

» RIP Mod! Denuvo Akan Terjun ke Game Mobile
» Gunakan Efek Real-time Ray Tracing RTX, Cyberpunk 2077 Rilis Demo Gameplay di Gamescom 2019
» Cepat Klaim! For Honor Kini Bisa Didapatkan Gratis Secara Permanen
» Unik! Seorang Pria Melamar Kekasihnya dengan Hardware PC!
» Wibu Merapat! Tokyo Ghoul: re Call to Exist Siap Rilis November di PC

Emulator Yuzu di atas dijalankan dengan PC berspesifikasi Intel Core i7 8700K @ 5.0 Ghz serta kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 8GB. Melihatkan perkembangan yang sangat signifikan ini, sepertinya tinggal menunggu waktu saja kalau suatu saat nanti Yuzu bisa memainkan seluruh game Switch.

Namun disisi lain, pihak Nintendo sendiri terhitung sangat tegas dalam menanggapi permasalahan seperti ini, namun skenario kali ini berbeda. Perlu diingat kalau emulasi adalah praktik yang legal dan dilindungi hukum, jadi Nintendo sayangnya tidak memiliki kuasa untuk mengajukan tuntutan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru