NEWS

Awas! Ternyata Aplikasi 'FaceApp' Mengandung Potensi Bahaya yang Serius

Keyboard22   |   Kamis, 18 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ada sebuah aplikasi fotografi ajaib di Google Play dan App Store yang bisa mengubah wajah penggunanya menjadi lebih baik, bahkan aplikasi tersebut dapat meramal masa depan dari wajah si pengguna. Salah satu fitur uniknya adalah bisa mengubah wajah seseorang, apapun itu, entah di dunia nyata maupun dunia virtual seperti video games, menjadi sosok karakter yang tua.

Aplikasi tersebut diberinama FaceApp. Para netizen berbondong-bondong untuk "iseng" mengubah wajah seseorang menjadi terlihat tua hanya dalam sekali sentuh saja melalui aplikasi tersebut. Namun, sepertinya kamu juga harus sedikit berhati-hati nih Kotakers ketika sudah menggunakan aplikasi tersebut di smarpthone kamu.

Pasalnya, meskipun sang developer meyakinkan tidak menjual datanya ke pihak manapun, aplikasi tersebut "meminta" penggunanya untuk mengizinkannya mengakses seluruh foto yang ada dalam smartphone pengguna sekaligus akses ke Siri dan Google Search. Apalagi, foto yang disimpan bukan dinegara asalnya - Rusia, melainkan di Amerika Serikat. Cukup aneh bukan?

Baca ini juga :

» Sukses Besar, Stardew Valley Laku Terjual 10 Juta Copy di Seluruh Dunia
» Tidak Perlu Ikut Sunda Empire, 7 Game yang Bikin Kamu Punya Kerajaan Sendiri
» Developer Game Tahu Bulat, Rilis Game Terbaru Bertema Puzzle, Masaru Block Puzzle
» Saint Seiya: Shining Soldiers Resmi Diumumkan Untuk Mobile
» Server PUBG Mobile Versi China Jebol Akibat Wabah Virus Corona

Keramaian ini terdengar hingga ke CEO FaceApp - Yaroslav Goncharov yang menegaskan bahwa ia tidak menjual atau memberikan data penggunanya ke pihak manapun. Semua data pengguna dijamin aman. FaceApp sendiri disebutkan menyimpan seluruh data pengguna ke cloud Amazon Web Services dan Google Cloud.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru