NEWS

Demi Keseimbangan Ekosistem eSports di Indonesia, Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia Dibentuk!

Bill13   |   Kamis, 18 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Industri esports yang berkembang dengan cepat di Indonesia, banyak game-game yang diperlombakan dalam turnamen berhadiah ratusan juta. Bahkan hal ini juga menciptakan lapangan kerja untuk orang-orang yang berminat dalam dunia game yang kompetitif.

Melihat perkembangan yang signifikan ini, Rob Clinton Kardinal mengambil langkah dengan membentuk Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) yang nantinya berfokus pada olahraga elektronik (eSports) yang baru saja resmi dibentuk.

Baca ini juga :

» Segera Rilis! Black Desert Mobile Versi Global Akhirnya Buka Tahap Pra-Registrasi
» Auto Battler Mode 2v2, Lebih Baik Chess Rush Atau Auto Chess? Inilah Perbandingan Keduanya
» BTR Natic Resmi Mundur dari Tim Utama Divisi PUBG MOBILE Bigetron Esports
» Terlalu Muda, Salah Satu Pemain Bigetron Esports Terpaksa Harus Mundur
» Anti Lag-Lag Club! Mobile Legends Resmi Gunakan Unity Engine Pada Versi Terbarunya!

Seperti yang diketahui, Indonesia berada di peringkat 17 dengan pendapatan tertinggi dari game Online, namun ekosistem sendiri belum tertata dengan baik. Berdasarkan laporan Global Games Market Report, Indonesia bisa menghasilkan pendapatan mencapai USD 941 Juta atau sekitar IDR 13 Triliun per Januari 2019.

Sebagai orang yang pernah bergabung dengan tim eSports, Onic, Rob berharap asosiasi ini akan mengembangkan regulasi yang pasti untuk membuat aturan maupun standarisasi supaya perkembangan eSports di Indonesia lebih rapi dan kondusif.

Imbasnya jika ekosistem sudah kondusif, akan lebih mudah menemukan atlet yang berprestasi di tingkat daerah, nasional, dan internasional. Asosiasi independen ini akan melakukan pendataan terhadap para pemain, baik dari kalangan profesional maupun tidak.

Meskipun baru saja diresmikan, AVGI telah hadir di 12 provinsi yang beranggotakan para penggiat dan pelaku industri game. Asosiasi ini akan berfokus pada pembinaan dan pengembangan sumber daya atlet eSports Indonesia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru