NEWS

Raih Torehan Sempurna, BOOM Esports Sukses Jadi Juara ESL Dota 2 Indonesia Champhionship

Cita Aditya   |   Minggu, 15 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gelaran turnamen ESL Indonesia Dota 2 Champhionship sudah mencapai puncaknya di tanggal 15 September 2019. ESL mempertemukan empat tim terbaik Dota 2 Indonesia. Empat tim tersebut adalah Alter Ego, PG.Barrackx, BOOM Esports dan EVOS Esports. Pertandingan semifinal pertama mempertemukan EVOS Esports melawan PG.Barracx. Pertandingan semifinal kedua mempertemukan Alter Ego melawan BOOM Esports.

Baca ini juga :

» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!
» Ratusan Mahasiswa Indonesia Ikut Program Regenerasi Talenta Esports Moonton Cares!


Dok. KotakGame / Cita Aditya

Di semifinal pertama, EVOS Esports harus berjibaku melawan PG.Barracx yang notabene merupakan perwakilan Indonesia untuk ajang SEA Games 2019. Di pertandingan pertama, EVOS Esports langsung tancap gas dan menekuk PG.Barracx. Beberapa kali kesalahan yang dilakukan oleh PG.Barracx langsung dimanfaatkan EVOS Esports sebagai momentum menuju kemenangan. Penampilan gemilang dari Facehugger sang Midlaner tidak bisa dianggap remeh.

Game kedua pun bergulir, kali ini gantian PG.Barracx yang mendominasi balik EVOS Esports lewat permainan apik dari mantan pemain EVOS Esports yang kini bermain untuk PG.Barracx. Pemain tersebut adalah Azura dan Huppey. PG.Barracx pun akhirnya memaksa EVOS Esports untuk memainkan game ketiga. Di game ketiga, Facehugger dari EVOS Esports bermain lincah dengan menggunakan Puck. Beberapa kali Facehugger membuat ruang yang cukup bagi teman-temannya di EVOS Esports untuk melancarkan serangan ke PG.Barracx. EVOS Esports pun menang dengan skor 2-1.


Dok. KotakGame / Cita Aditya

Semifinal kedua mempertemukan antara Alter Ego dan BOOM Esports. Meskipun diperkuat oleh Koala, veteran Dota 2 Indonesia. Alter Ego belum bisa menentukan momentumnya. Berkali-kali serangan yang mereka lakukan gagal karena aksi ciamik dari punggawa BOOM Esports. Meskipun sempat unggul dengan Bristleback yang sangat keras. Alter Ego harus takluk dengan skor 2-0 dari BOOM Esports.


Sumber: ESL Indonesia

Partai final pun berlangsung, BOOM Esports harus melawan EVOS Esports. InYourdreaM harus melawan mantan tim yang dibelanya beberapa bulan lalu. Rotasi-rotasi yang dilakukan oleh pemain BOOM Esports membuat mereka dengan mudah memenangkan game pertama. Di pertandingan kedua, aksi Drew dari EVOS Esports layak mendapatkan sorotan. Dengan menggunakan Morphling, Drew hampir saja memporak-porandakan BOOM Esports. Bahkan, inYourdreaM yang menggunakan Gyrocopter harus membeli Divine Rapier untuk mengalahkan Morphling dari Drew. BOOM Esports akhirnya menang dan mengubur mimpi EVOS Esports sebagai juara.

Dengan ini maka BOOM Esports sukses menjadi juara dua kali di gelaran ESL Dota 2 Championship. Mereka tidak kehilangan statusnya sebagai juara bertahan. Selamat BOOM Esports!

Sumber: ESL Indonesia Official

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru