NEWS

Toxic di DOTA 2 Akan di Banned! Cupu di DOTA 2 Juga Akan Dibanned Selama 19 Tahun!

Billy Mariza   |   Kamis, 19 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dalam update terbaru serta rank Season yang sebentar lagi akan diberlakukan, Valve juga sekaligus melangkahkan kakinya dan turun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan semua keluhan-keluhan dari para gamer DOTA 2.

Pembaruan yang paling menarik ialah, Valve akan melakukan banned kepada para pemain yang memiliki behavior score rendah. Tidak hanya itu, pemain yang ketahuan membeli akun juga akan mendapatkan surat cinta dari Valve.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024

Sumber: "Reddit Tapino123"

Valve juga tidak segan-segan dengan para pemain nakal, pengembang game DOTA ini memberi larangan bermain hingga 19 tahun, jadi jika sang pemain terkena banned pada waktu sekarang, artinya ia tidak akan bisa menggunakan akunnya hingga tahun 2038 nanti.

Behavior score juga menjadi acuan mereka untuk membanned seorang pemain, yang biasa terjadi akibat sang pemain membeli akun yang tinggi dan bermain tidak sesuai kemampuannya. Serta jika pemain melakukan hal toxic baik terhadap lawan atau kawan bisa menjadi alasan mengapa behavior score menjadi turun. Berikut beberapa pembaruan yang akan hadir:

  • 1. Penyetaraan rank untuk tiap role agar nantinya tidak ada ketimpangan.
  • 2. Draft Role Report di awal game bagi mereka yang tidak menggunakan hero sesuai dengan role-nya.
  • 3. Mempersulit akun smurf dengan melakukan syarat minimal 100 jam playtime agar dapat bermain ranked match dan memperbaiki bug verifikasi nomor telepon.
  • 4. Menambahkan jatah commend.
  • 5. Memperlihatkan pop-up jika teman party memilih role yang sama.
  • 6. Hukuman berat menanti bagi mereka yang bermain tidak sesuai dengan role.


Meskipun hal ini menjadi kontra dikalangan komunitas DOTA, namun setidaknya upaya ini untuk menciptakan Komunitas yang baik dan sehat, serta matchmaking yang lebih baik sesuai skill dari sang pemain itu sendiri. Menurut kamu gimana Kotakers?

Sumber: Reddit.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru