NEWS

Waduh! Menurut Pakar Keamanan Internet, Selfie Dengan Pose Dua Jari Ternyata Berbahaya!

Reza Alif   |   Kamis, 19 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi banyak orang berfoto dengan pose dua jari atau ‘V signs’ adalah hal yang wajar, pastinya kita semua pernah melakukan hal tersebut bukan? Tapi, ternyata menurut pendapat pakar keamanan internet, pose sepele tersebut bisa membawa bahaya untuk kita.

Baca ini juga :

» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» Bocor! Jadwal Rilis iPhone SE 4, Vision Pro Versi Murah Sampai iPad Layar Lipat!
» Samsung Pamerkan HP yang Bisa Dilipat Dua Arah Di CES 2024, Bisa Lipat Depan Atau Belakang
» Diluar Nalar! Youtuber Ini Sulap iPhone Jadi Android! Ternyata Ini Rahasianya!
» Tahun Baru Hape Baru! Rekomendasi Smartphone Buat Tahun Baru Versi GadgetIn!

Zhang Wei yang merupakan Wakil Asosiasi Keamanan Informasi Shanghai, mengungkapkan pada gelaran China Cybersecurity Week 2019, bahwa berfoto dengan pose dua jari dalam jarak 1,5 hingga 3 meter dari kamera, dapat dengan mudah mengungkap informasi sidik jari orang tersebut secara 100 persen akurat.

Informasi sidik jari yang didapat dari foto dapat diekstraksi dan dijadikan pola sidik jari sungguhan, yang tentu saja pola ini bisa digunakan oleh para penjahat untuk membobol suatu sistem yang memakai pengamanan sidik jari.

Zhang juga memperingatkan kepada orang-orang untuk jangan sembarangan memfoto sidik jari, apalagi diposting ke internet. Dan ia juga menghimbau untuk tidak meninggalkan informasi sidik jari pada suatu mesin tanpa konfirmasi tujuan tersebut legal atau tidak.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru