NEWS

Pemuka Agama di Inggris Mendikte Gacha Adalah Perjudian!

Billy Mariza   |   Minggu, 22 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gereja Inggris telah mengambil sikap terhadap loot boxes atau kita kenal dengan gacha dan membandingkannya sebagai sebuah perjudian. Secara khusus Gereja memberikan poin utama bahwa hal ini berbahaya bagi anak-anak. Selain itu gacha juga diklaim sebagai pelajaran bagi seorang anak mengenai kebiasaan buru berjudi dalam sebuah game tentunya.

Baru-baru ini anggota Parlemen Inggris memberi label jika gacha adalah perjudian. Pembahasan ini muncul ketika sebuah studi dari Departemen Kebudayaan Digital, Media, dan Olahraga Inggris menunjukkan efek psikologis dari gacha oleh setiap para pemain yang melakukannya.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024

Sumber: "Fate Grand Order Game"

Studi ini mengaakan bahwa gacha menyebabkan gamer menjadi kecanduan game dengan mekanisme gacha dan bisa menghabiskan ribuan dolar atau jutaan rupiah karena hal tersebut.

Mengutip perkataan dari Uskup St.Albans atau Pendeta Alan Smith mengatakan "Game yang sebelumnya tidak berbahaya berubah menjadi game yang mengantarkan anak-anak ke gerbang perjudian. Gacha merupakan produk berbahaya dan adiktif yang membuat anak-anak memiliki bayangan gelap dari yang seharusnya penuh warna. Game harus menjadi tempat petualangan dan penemuan, bukan alat untuk mencari untuk dari uang hasil anak-anak."

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru