NEWS

Siap Saingi NVIDIA dan AMD, Intel Akan Umumkan Kartu Grafis Pertamanya di Juni 2020?

Taufik Hidayat   |   Rabu, 09 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi kamu para gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama, pastinya sudah tidak mengherankan bahwa persaingan pasar discrete GPU hanya didominasi oleh NVIDIA dan juga AMD saja. Tapi, untuk tahun 2020 mendatang sepertinya bakal ada pesaing baru nih Kotakers, yaitu adalah perusahaan yang sudah malang melintang di dunia prosesor, Intel.

Melalui Developer Conference 'IDC' 2019 di Tokyo kemarin, Intel memastikan bahwa discrete GPU besutannya dengan code 'Xe GPU' akan dirilis pada tahun 2020 mendatang tanpa jadwal yang pasti. Disisi lain, Intel memastikan bahwa discrete GPU besutannya nanti akan langsung mendukung Ray Tracing serta spesifikasi mumpuni untuk menunjang kebutuhan para gamer terutama.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Sayangnya, belum ada detail lainnya yang diumumkan hingga saat ini. Selain itu, Raja Koduri juga memberikan sedikit 'teaser' yang menunjukkan sebuah mobil Tesla Model X dengan plat nomor yang mensugestikan bahwa Xe GPU akan diumumkan pada Juni 2020 mendatang. Apakah Intel nantinya mampu menghentikan dominasi NVIDIA dan AMD?

Sumber: DSOG.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru