NEWS

Hideo Kojima Ceritakan Kisah Inspiratif dan Perjuangan Beratnya Setelah Keluar dari Konami

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 11 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perilisan Death Stranding yang hanya berjarak kurang dari satu bulan lagi rasanya akan menjadi momen yang sangat dinantikan Hideo Kojima, karena game ini memiliki arti yang sangat besar bagi perjalanan karirnya setelah hengkang dari Konami sejak tahun 2015 lalu. Walaupun dia memiliki popularitas dan mendapat pengakuan tinggi di industri game, namun Kojima ternyata harus melewati banyak tantangan berat sebelum bisa membentuk ulang Kojima Productions dan memulai pengembangan Death Stranding.

Melalui sesi wawancara terbarunya dengan Famitsu, Kojima berbagi cerita lebih detail mengenai perjuangan yang harus dilaluinya setelah keluar dari Konami. Jadi di usianya yang pada saat itu adalah 53 tahun, Kojima hanya memiliki ambisi untuk membuka kembali Kojima Productions sebagai studio independen dan mengembangkan game open-world baru. Ide tersebut sayangnya tidak didukung oleh pihak keluarga, namun Kojima tetap berusaha untuk merealisasikannya.

Baca ini juga :

» Interview Produser Foamstars, Kosuke Okatani - Foamstars Cocok Untuk Pemain Casual dan Hardcore!
» Overdose, Game Besutan Hideo Kojima Bersama Jordan Peele Terungkap di Acara The Game Awards 2023
» Mengenal YoRI, Brand Ambassador LOKAPALA: Saga Of Six Realms dan Sosok Lain Auremiya
» Selamat Tinggal PlayStation? Phil Spencer Memberikan Update Seputar Game Eksklusif Xbox buatan Hideo Kojima
» Mau Bikin Game Yang Bisa Dimainin Di Luar Angkasa, Hideo Kojima: “Tolong Terbangkan Aku Kesana!”

Ada banyak kendala yang harus dilaluinya sebelum bisa meminjam dana dari bank maupun menyewa kantor, karena di Jepang semua pengurusan ini memang tidak mudah kecuali jika Kojima memiliki semacam "hasil" atau jaminan yang meyakinkan, sesuatu yang memang belum dimiliknya pada saat itu selain nama Kojima Productions. Namun pada akhirnya dia tetaplah Hideo Kojima yang membawa pengaruh besar di industri game, dan berkat kedudukan itulah dia bertemu dengan banker di salah satu bank terbesar di Jepang dan orang yang mau menyewakan gedungnya dengan suka hati (mereka berdua adalah fans besar Kojima).

Tentu saja perjuangan Kojima tidak berhenti disitu, karena dia sempat berbagi kisah mengenai perjalanannya mengelilingi dunia untuk mencari engine game, menjalin hubungan dengan aktor-aktor yang menjadi bintang di Death Stranding hingga terbentuknya kerjasama dengan pihak Sony. Pada akhir sesi wawancara Kojima mengatakan kalau semua pencapaian ini hanya bisa dicapai berkat pengalamannya selama 30 tahun di Konami, dan dia akan selalu merasa berterima kasih untuk semua itu.

Sumber: Hideo Kojima Twitter

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru