NEWS

Kementerian Keuangan Indonesia Bikin Turnamen Esports, Hadirkan Game Onet dan Zuma?

Reza Alif   |   Selasa, 22 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru-baru ini viral sebuah foto di mana terdapat banner yang menunjukkan lomba esports yang diadakan oleh Kementerian Keuangan Indonesia untuk memperingati Hari Oeang. Namun, bukan karena nama kementerian yang membuat ini viral, tapi game yang diperlombakannya, yaitu Onet dan Zuma.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Foto yang dibagikan oleh akun Twitter @_Rezka dengan kalimat yang sebenarnya akhirnya disalah artikan, di mana Rezka menggunakan kata “turnamen nasional” dan di akhir kalimat menyebut game Onet dan Zuma, yang justru disimpulkan oleh para tweeps bahwa Kemenkeu mengadakan lomba esports nasional untuk game Onet dan Zuma.

Meski memang kedua game tersebut ada dan di pajang di banner, sebenarnya keduanya hanya mengambil bagian untuk eksibisi, bukan diperlombakan. Turnamen esports ini sendiri memperlombakan game Mobile Legends dan PES.


Hori73.id

Hal ini juga bisa kamu lihat di website utama dari acara tersebut, di mana pada pilihan menu PORSENI, kategori esports hanya memperlombakan cabang PES dan Mobile Legends.

Memang game Onet dan Zuma sendiri adalah game yang identik dengan para PNS, karena menjadi game favorit para PNS di kala senggang, mungkin karena itu juga game ini masuk pada sesi eksibisi di perayaan Hari Oeang untuk kategori esports.

Sumber: Twitter _Rezka

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru