NEWS

Makin Tegas, Ubisoft Ajukan Tuntutan Untuk Pembuat Cheat Rainbox Six Siege

Fadhil Baladraf   |   Senin, 28 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Terlepas dari banyaknya kritik akan perilisan Ghost Recon Breakpoint yang mengecewakan, setidaknya Ubisoft masih memberikan dukungan penuh pada game Tom Clancy's lain yang masih sangat eksis hingga sekarang. Game tersebut tidak lain adalah Rainbow Six Siege, game team-based FPS yang sudah cukup lama dirilis dan masih ramai dibicarakan. Ubisoft menaruh perhatian ekstra pada game ini dan ingin mempertahankan keutuhan komunitasnya, termasuk menjamin pengalaman bermain yang bersih dari para cheater.

Untuk itu, belum lama ini mereka sudah melakukan langkah tegas dengan mengajukan tuntutan pada pembuat software cheat bernama MizuSoft, yang diklaim telah mengedarkan cheat untuk Rainbow Six Siege dengan nilai ratusan ribu dolar. Tuntutan ini diajukan pada tanggal 23 Oktober lalu pasca interview antara media BBC dengan sang hacker dibalik software cheat tersebut. Hacker dengan nama J.V.L. itu mengakui kalau dialah yang mendistribusikan cheat tersebut dan softwarenya sudah digunakan oleh banyak pemain top.

Baca ini juga :

» Adaptasi Film Game Watch Dogs Dalam Tahap Pengembangan! Punya Protagonis Baru, Bukan Aiden Pearce!
» Sadar Ada Kecurangan! Developer Palworld Siapkan Fitur Anti-Cheat
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Melompat Menuju Kegelapan Menyelamatkan Putra Mahkota Yang Hilang
» Blog Disney Park Sempat Unggah Artikel Yang Menyatakan Star Wars Outlaws Rilis Di Akhir 2024

Karena MizuSoft mendapatkan banyak sekali keuntungan dari penjualan softwarenya, Ubisoft tentunya semakin dirugikan apalagi mereka harus mengeluarkan biaya besar untuk memperbaiki eksploit cheat yang ada. Dengan resepsi buruk yang didapatkan Ghost Recon Breakpoint serta penundaan rilis untuk beberapa game terbaru mereka seperti Watch Dogs: Legion, Ubisoft sepertinya melihat ini sebagai peluang untuk mendapatkan ekstra pemasukan.

Tentu saja usaha ini benar-benar berhak Ubisoft lakukan, karena meraup keuntungan besar dari sebuah software cheat adalah pelanggaran yang serius, apalagi jika pihak developer sampai terkena dampak kerugian untuk memperbaiki eksploit dari cheat tersebut.

Sumber: Polygon

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru