NEWS

Kalem, Inilah Tanggapan Hideo Kojima Pada Review Negatif Death Stranding

VolkanKaya   |   Selasa, 12 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah penantian yang cukup lama dan didorong dengan hype besar, tidak terasa Death Stranding yang merupakan game terbaru dari kreator ternama Hideo Kojima akan segera dirilis. Sejak dilepasnya embargo untuk review gamenya pada tanggal 1 November lalu, Death Stranding sudah mendapatkan banyak resepsi yang cukup beragam. Sebagian besar menyukai konsep yang ditawarkannya dan memberikan review sempurna, namun juga tidak sedikit dari mereka yang berakhir kecewa karena keseluruhan mekanismenya yang berantakan atau membosankan.

Melihat beragam resepsi baik dari yang positif hingga negatif, Kojima belum lama ini memberikan responnya melalui sesi wawancara dengan channel YouTube PlayStation Access. Jadi dari sesi wawancara tersebut, Kojima mengatakan kalau Death Stranding adalah game yang menawarkan pendekatan konsep yang unik sekaligus inovatif, sesuatu yang memang sangat berbeda dibandingkan kebanyakan game di pasaran saat ini. Karena perbedaan tersebut, tentunya dia bisa memprediksi kalau game ini tidak akan mudah untuk diterima banyak kalangan.

Baca ini juga :

» YouTube Rewind 2019, Free Fire Masuk Top 5 Konten Game dengan Penonton Terbanyak!
» Atta Halilintar Masuk YouTube Rewind Sebagai YouTuber Indonesia Pertama dengan 20 Juta Subscriber!
» YouTube Mulai Berlakukan Pembatasan Umur dan Saring Konten Kekerasan Untuk Tema Video Game
» Kemalingan! Rumah YouTuber Gaming Paling Populer PewDiePie Dibobol Maling!
» Gamer Ini Tamatkan Halo 3 di Tingkat Kesulitan Tertinggi Hanya dengan Kontroler Guitar Hero!

Kojima kemudian menambahkan kalau hal ini adalah sesuatu yang normal saat ingin mencoba sesuatu yang baru. Karena jika gamer atau orang pada umumnya dihadapkan pada sesuatu yang baru, maka hal tersebut bisa menjadi suatu tantangan yang cukup sulit dilalui. Untungnya berbagai resepsi negatif yang didapatkan Death Stranding tidak membuat Kojima patah semangat, karena dia sudah paham betul akan bagaimana game ini diterima di kalangan luas. Dia bahkan berambisi untuk menciptakan sesuatu yang baru lagi di masa mendatang.

Death Stranding sendiri sudah resmi dirilis di PlayStation 4. Gamenya kebetulan juga akan dirilis di platform PC pada awal musim panas 2020 via Steam dan Epic Games Store.

Sumber: PlayStation Access

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru