NEWS

Tencent Kucurkan Dana Untuk Platinum Games, Developer Pembuat Game Nier: Automata

Cita Aditya   |   Rabu, 08 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tencent Games dikenal sudah memiliki beberapa game unggulan di tangan mereka. Sebut saja League of Legends karena Tencent sudah mencaplok saham Riot. Tak hanya itu, Tencent juga memiliki publikasi dari Fortnite dan Playerunkown Battleground. Tencent sangat ambisius untuk membawa judul-judul tersebut ke dalam platform mobile. Tak lupa juga ada Call of Duty Mobile yang dibawa oleh mereka setelah bekerjasama dengan Activision Blizzard.

Baca ini juga :

» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD
» ESRB, Badan Rating Game AS Ingin Ada Scan Wajah Buat Verifikasi Umur Sebelum Main Game!
» Marvel Umumkan Super Hero Shooter Game: Marvel Rivals. Ini Dia Spek PC Biar Bisa Ikut Main!
» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie


Sumber: Steam Official

Melansir dari Gamerant, kini Tencent mengucurkan dana untuk Platinum Games. Developer yang terkenal dengan seri game Bayoneta dan Nier: Automata. Berkat kucuran dana ini, nampaknya Platinum Games akan mampu untuk melakukan publishing gamenya sendiri. Meskipun selama ini mereka hanya mampu untuk mengembangkan sebuah game sendiri. Karena seorang pengembang dan seorang publisher memiliki dua tugas yang berbeda.

Platinum Games bukan lah developer biasa. Developer game asal jepang ini baru saja merilis Astral Chain di Agustus 2019 lalu. Game ini cukup sukses di pasaran. Padahal game ini eksklusif untuk Nintendo Switch. Sayangnya, Platinum Games kerap kesulitan untuk menemukan partner publisher yang tepat. Meskipun mereka bisa dibilang berhasil karena membawa Bayonetta 2 eksklusif ke Nintendo Switch dan Wii U.

Platinum Games didirikan di tahun 2007. Perusahaan Jepang ini terdiri dari orang-orang yang mengembangkan game Viewtiful Joe, Okami, and God Hand di Capcom.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru