NEWS

Resmi, Sony Dipastikan Tidak Akan Hadir di Ajang E3 2020!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 14 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Keputusan Sony untuk absen dari ajang E3 2019 memang masih mengundang tanda tanya besar. Walaupun Shawn Layden yang masih menjadi pemimpin SIE Worldwide Studios pada waktu itu sudah memberikan penjelasan rinci, namun melewatkan panggung besar E3 dan berusaha melakukan beberapa eksperimen baru rasanya memang menjadi resiko tersendiri yang ternyata mampu Sony atasi. Buktinya sendiri bisa dilihat dari antusiasme gamer dalam menyambut PlayStation 5 yang lebih kuat dari Xbox Series X, padahal sejauh ini Sony hanya berbagi detail dari beberapa fitur andalan dan juga logo resmi untuk konsolnya.

Menyusul rumor yang sempat beredar beberapa hari lalu, sepertinya Sony memang sudah membuat keputusan resmi untuk tidak hadir di ajang E3 2020. Informasi ini didapat dari sesi wawancara antara Sony dengan media GamesIndustry.biz, dimana mereka mengatakan kalau Sony memiliki tujuan yang tidak sejajar dengan apa yang berusaha dikejar oleh E3 2020. Karena mereka sempat absen juga pada E3 2019, keputusan ini memang tidak mengherankan.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Pesta Mabar ALLSTAR 2024 Segera Digelar! Mobile Legends: Bang Bang Siapkan Vexana Limited Skin
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin

Meskipun begitu, Sony masih memiliki banyak rencana dan strategi khusus dalam memasarkan brand PlayStation termasuk konsol PlayStation 5 yang akan diluncurkan menjelang akhir tahun ini. Salah satu dari rencana utama mereka adalah menghadiri ratusan event gaming lainnya yang ditujukan untuk konsumer. Strategi ini juga termasuk langkah Sony agar lebih dekat dengan para fansnya.

Jadi bagaimana pendapat kamu mengenai keputusan Sony ini? Apakah absennya mereka dari E3 2020 akan membuat event tersebut semakin tidak relevan? yang jelas Sony dan PlayStation sepertinya sudah memiliki rencana yang matang untuk tahun ini.

Sumber: GamesIndustry.biz

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru