NEWS

Layanan Kesehatan Inggris Ungkapkan Gacha dapat Mengarahkan Gamer ke Perjudian

Billy Mariza   |   Senin, 20 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) telah menarik kata-katanya tentang hubungan antara gacha dan perjudian gamer muda. Ini merupakan contoh dari permasalahan ilegalitas gacha yang telah berkembang pada beberapa tahun terakhir yang mengakibatkan gacha dilarang di Belgia.

Claire Murdoch, Direktur Kesehatan Mental NHS mengungkapkan bahwa video game membuat para anak-anak menjadi kecanduan dan mendesak agar berusaha agar perusahaan game berhenti memasukkan gacha di dalamnya.

Baca ini juga :

» [Weekly News Recap] Mulai Dari Rilisnya PS 5 di November Hingga Kolaborasi PUBG Mobile x Black Pink
» Review League of Legends: Wild Rift, Sensasi Bermain Game PC yang Ramah Dengan Handphone Kentang
» Sambut realme 7 Series, Turnamen PUBG Mobile dengan Prize Pool Rp100 Juta Digelar
» Pecinta SuperHero Wajib Masuk! 7 Game Marvel di Segala Platform yang Wajib untuk Dimainkan!
» [Weekly News Recap] Mulai Dari Prince of Persia Remake dan Esmeralda di Banned MPL serta MDL


Sumber: TypeMoon

Sebelumnya Inggris telah menyatakan jika Gacha adalah perjudian, gamer tentunya menentang hal tersebut dan merasa jika gacha menghasilkan uang untuk perusahaan game tersebut.

"Tidak ada perusahaan yang boleh menjual gacha kepada anak-anak, setiap penjualan harusnya selesai." Menurut NHS, angka-angka terbaru dari Komisi Perjudian Inggris telah menunjukkan bahwa 55 ribu anak-anak terlibat dengan permasalahan judi dan menghabiskan uang orang rua mereka yang mana salah satunya telah menghabiskan GBR2 ribu atau sekitar IDR35 juta.

Sumber: Gamerant.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru